Monday, December 21, 2009

Foto Menjijikkan dalam Facebook

Beberapa waktu yang lalu, dipagi hari saat pertama kali online dan membuka Facebook, jreeeeeng... aku dikejutkan dengan sebuah foto yang ditag-kan oleh seorang teman diwall-ku.
Foto itu sungguh sebuah foto yang amat sangat teramat tidak pantas untuk dipajang di wall. Jika anda mau tahu foto apa itu sesungguhnya, mohon maaf saya tidak bisa menampilkannya disini, saya beri gambaran saja dan silahkan membayangkan sendiri.

Foto itu adalah sebuah foto mayat seorang wanita dalam keadaan perut terbelah dari atas kemaluan sampai dada sehingga terlihat sangat jelas isi perutnya dan juga paru-paru serta jantungnya. Sepertinya foto itu adalah sebuah foto kondisi jenasah yang sedang diautopsi dirumah sakit, ah sudahlah penggambarannya, khawatir nanti kalau anda sedang baca blog ini sambil makan malah jadi gak doyan makan gara-gara mendengar deskripsi foto tersebut.

Pertama kali aku cuekin aja itu foto, namun karena berkali-kali hari itu masuk ke dalam facebook, akhirnya aku gak tahan juga.
Akhirnya aku putuskan untuk meremove foto tersebut, namun bukan cuma melepaskan tag yang melekat di accountku, namun benar-benar melenyapkan foto itu dari facebook, istilahnya dicabut sampai ke akarnya.

Begini caranya: Klik foto tersebut sehingga akan tampil pada tampilan penuhnya, lalu di sisi kanan bawah foto tersebut cari sebuah link yang bertuliskan "Report This Photo" klik link tersebut dan anda akan dibawa ke sebuah halaman yang mengharuskan anda untuk mengisi alasan apa anda ingin meremove foto tersebut, dalam hal ini aku memilih "Excessive Gore and violent content" lalu aku tekan ok setelah itu aku tunggu sekitar 2 hari dan foto itupun sudah benar-benar lenyap dari dunia facebook.
Namun perlu diingat bahwa Facebook tidak akan meremove sebuah foto hanya karena anda tidak menyukainya, namun mereka akan benar-benar mereview foto tersebut apakah melanggar tos mereka atau tidak. Jadi jika anda menemukan sebuah foto yang menurut anda tidak pantas, silahkan diremove aja.

17 comments:

  1. ih, serem amat fotonya. btw,tks tipsnya ya.

    ReplyDelete
  2. huaa serem banget ngapain sih tuh orang nge-tag? kok gak di remove sekalian omtri?

    ReplyDelete
  3. iseng amat ya orang itu men-tag foto serem kayak gitu. padahal si Amat aja gak seiseng itu hehhhe

    ReplyDelete
  4. Ehm, aku mau liat! Ak gak jijik kok, gak bgtu serem ah. *sokbgt* (ntr juga kabur kalu dah liat) hehehe

    ReplyDelete
  5. masak ditag foto mayat, coba kalau di tag cewwek cantik munkin cerianya lain ya...xixixi....

    ReplyDelete
  6. wah sama mas saya juga pernah dapet foto begituan tapi yg kepala orang kepotong gitu kayaknya kecelakaan kereta...........hiiiiii....gak enak ati ngeliatnya!!!!

    ReplyDelete
  7. oh gitu ceritanya. serem juga ya?
    tapi tipsnya boljug tuch *boleh juga*
    thanks ya

    ReplyDelete
  8. klo foto maria ozawa pasti langsung masuk flashdisk kan bro..


    wkwkwkwkwk......

    ReplyDelete
  9. Ngeri fotonya
    kadang aku juga engga suka kalo di tag foto2 gitu
    apalagi foto dari seorang teman yang engga terlalu kenal
    dario antah berantah
    dan fotonya gak jelas

    ReplyDelete
  10. o begitu caranya ya
    siiip ada beberapa poto neh yg mau kuremove

    ReplyDelete
  11. gmn kabarnya bang?emang sih kadang ada yang suka ngetag foto.....males aq jadinya...but no problem selama foto itu baik......hehe

    ReplyDelete
  12. aku juga suka sebel tuuhh kalo ada yang ngetag foto yang naeh2,, bukan cuma ngetag ke aku,, tapi ke orang lain juga,, otomatis kan ntar muncul di news feeds tuh nah keliatan juga deh fotonya,, amit-amit daaahh!!

    ReplyDelete
  13. waduh itu foto yg mejijikkan..memang bener ga pantes..:D
    thanks buat infonya buat ngeremove foto..yg ga jelas..

    ReplyDelete
  14. sekarang yang begitu jadi wabah untuk disebarin,, thanks infonya mas

    salam helm sepeda onthel

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...