Sunday, February 22, 2009

14045 Mc Donalds


Minggu malam ini aku lihat meja makan, wholah gak ada apa-apa, baru aku ingat... hari ini mamanya anak-anak gak masak, waduh.. kalau sudah begini berabe nih... perut udah menuntut haknya, meja makan kosong melompong gak da isinya seperti perut kami. Akhirnya setelah terjadi rapat kecil-kecilan kami putuskan untuk telpon 14045, itu tuh layanan delivery callingnya Mc Donalds. Segera aku pencet pesawat telpon 1... 4... 0... 4... 5... tanpa menunggu lama mesin penjawab otomatis terdengar... selamat datang di layanan delivery Mc.Donalds tekan satu untuk pemesanan antar atau tekan dua untuk layanan informasi, lalu 1... aku tekan satu dan sang operator segera menjawab... selamat malam Mc Donalds di sini ada yang bisa kami bantu, lalu aku mengutarakan maksud hati untuk memesan produk mereka... lalu sang operator menanyakan sudah biasa pesan atau baru pertama kali, karena emang baru pertama kali pesan yah aku jawab baru pertama kali, trus beliau menanyakan alamat kami, lalu nomor telepon kami, baru aku sebutin tiga digit nomor telepon kami beliau sudah melanjutkan menyebutkan empat digit nomor terakhir telepon kami, hebat juga nih layanan ini ada caller IDnya jadi sang operator menanyakan nomor telepon untuk memastikan bahwa pesanan tersebut bukan fake order (tapi gimana yah kalo kita telpon pake telpon wartel atau telepon umum, trus nyebutin nomor telepon rumah, he... he... gak tau deh). Setelah semua informasi tentang identitas pemesan mereka dapatkan termasuk nomor HP, sang operator baru menanyakan apa yang hendak kami pesan lalu kami memesan produk yang kami inginkan, dan sang operator lalu menghitung jumlah pembayaran yang harus kami bayar lalu tersebutlah angka Rp.71,100,- lalu beliau menanyakan berapa uang yang kami siapkan supaya sekalian mereka siapkan kembaliannya, saya sebutkan 100,000,- setelah itu selesai telepon aku tutup.
Tidak sampai setengah jam kami menunggu akhirnya pesanan sampai juga. Lalu malam itu kami diner dengan menu dari Mc.Donalds... setelah selesai.. iseng-iseng aku baca struk pemesanan kami dan di urutan terakhir daftar pesanan kami terdapat 14045= Rp.9,900,- wow ternyata kena charge Rp.9,900,-, setelah aku pikir kembali ah biasalah namanya juga pesan antar pasti kena charge untuk deliverynya... yang penting disini pelayanan mereka cukup baik dari pertama jawaban operator yang tegas namun tetap ramah, sampai sang delivery man yang ramah juga, lalu waktu pengantaran yang relatif singkat jadi kami tidak perlu menunggu terlalu lama. Dari sini yang dapat aku komentari dari layanan 14045 adalah ternyata layanan tersebut merupakan layanan nasional yang diterima oleh service center (aku sebut aja begitu) Mc.Donalds pusat lalu diinformasikan ke cabang Mc.Donalds yang terdekat dengan alamat si pemesan. Sebenarnya bisa juga sih kita pesan dengan langsung menelpon cabang Mc.Donalds tedekat asal kita tau aja nomornya, namun karena mungkin mereka ingin memberikan layanan nasional dengan nomor telepon yang mudah diingat 14045 yang ternyata sangat berguna ketika mungkin suatu saat kita sedang menginap di kota yang kita tidak tahu nomor telepon cabang MC.Donalds terdekat, salut Mc.Donalds tingkatkan pelayanan anda sehingga semua konsumen dapat terpuaskan. Sedikit kritikan dari saya btw Coca-cola yang saya pesan kok sudah hampir kehilangan rasa freshnya yah.. alias rasa sodanya sudah nggak nggigit lagi seperti ketika saya makan di store, coba dong cari solusi untuk delivery supaya Coca-cola ataupun apa saja yang bersoda bisa tetap fresh ketika sampai di tempat pelanggan supaya pelanggan lebih puas.

10 comments:

  1. asyiiik ceritanya...hehehehehe

    ReplyDelete
  2. aku juga pernah mesen Mcd dg cara ini. tapi lebih sering mesen Pizza nya Pizza HUT.

    ReplyDelete
  3. Hehehehe...asyik juga ceritanya, Saya juga baru aja nih pesen McDonals 14045 hari ini....moga aja cepet ya sampenya

    ReplyDelete
  4. Sekarang KFC jg gt, ikut2 cara Mc D. Kena biaya 9rb. Tp lbh enak pesan ke gerai terdekat aja, krn biaya pulsa telpnya lbh murah dibanding telp ke no call centernya.

    ReplyDelete
  5. Ada sebuah perusahaan yg khusus menangani pemesanan makanan, 14045 adalah salah satu nomor dari perusahaan tersebut yang dimiliki McD sebagai clientnya. Sebenernya yang ditelfon konsumen bukan pihak McD secara langsung

    ReplyDelete
  6. Iya nih nelp nomor lokalnya ga bs hrs disuruh ke 14045 pdhl lama kali angkat tlfnya

    ReplyDelete
  7. Woo... ga selalu cepet kok bang. Selisih nya 45 menit sampe satu jam..😲😢😢😩

    ReplyDelete
  8. Woo... ga selalu cepet kok bang. Selisih nya 45 menit sampe satu jam..😲😢😢😩

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...