Thursday, October 15, 2009

AQUA menjadi barang Langka


Sepertinya sudah menjadi tradisi untuk produk merk ternama yang satu ini, AQUA selalu menjadi barang yang langka dipasaran (kota Semarang) setelah hari raya Idul Fitri. Sebagai sambilan, konterku juga menyedakan AQUA gallon mengingat banyaknya anak kos disekitar konter, dan notabene mereka mayoritas “anti” dengan air isi ulang, dan mereka selalu memilih produk yang bermerk yaitu AQUA, namun sejak hari raya Idul Fitri kemaren baru sekali konterku dipasok AQUA gallon ini, dan 16 galon itupun hanya mampu bertahan satu hari dikonterku, alias langsung diserbu para “peminum” AQUA. Setelah itu jika agen aku telpon selalu jawabannya besok ya pak…!! Besoknya ditelpon lagi besok ya paak…! Iya sih bukan salah mereka, kan mereka bilangnya besok, jadi yah seterusnya besok… busyet dah…

Padahal dalam sehari banyak pelanggan yang kecewa karena tidak mendapatkan apa yang mereka cari. Pertama kali aku kira hanya punyaku saja yang tidak lancar pengirimannnya, namun rata-rata orang –orang juga bercerita kalau ditempat atau kios lainpun juga sedang kosong dan sudah agak lama tidak dipasok. Bahkan Indomaret pun juga tidak punya stok karena memang hanya sedikit pasokan yang mereka punya.

Yah, harapanku saat ini semoga distribusi bisa normal kembali, agar orang-orang kecil yang menggantungkan hidupnya dari berjualan produk ini seperti diriku ini bisa dapat mengais rejeki lagi melalui produk ini.

31 comments:

  1. biasanya mau naik harga tuh kang, tapi semoga tidak lah ya....!
    salam kenal.

    ReplyDelete
  2. Wah..kalo saya galonnya bukan aqua mas...
    Cuma air isi ulang biasa yang entah berantah kebersihannya terjamin atw tdk :D

    ReplyDelete
  3. iya....sekarang air aja harganya lebih mahal dari bensin...waduuuuhhhh....sekedar konen tok lho bang hehehe

    ReplyDelete
  4. ga ada Aqua, air isi ulang pun jadi. hehe.

    ReplyDelete
  5. Wah ada apa ya, kok jadi langka? Biasanya kalao langka, harganya jadi mahal

    ReplyDelete
  6. wah..kalau persediaan air minum udah langka bisa bahaya tu...

    semoga nggak berlangsung lama ya...

    yang penting harga nggak tambah naik...

    ReplyDelete
  7. wah ternyata bisnis sampingan yang mantap, sangat bagus kalau bisnis yang berhungan dengan air karen air adalah kebutuhan utama...

    salam kenal...

    ReplyDelete
  8. pesan 10 galon dong. he he he...

    ReplyDelete
  9. y pantesan Aqua jd barang langka, hbisnya kalau munum aqua rasanya gimana gt,as sesuatu yg beda aja d banding minuman lain

    salam kenal d tunggu coment dan folow baliknya kalau sempat

    ReplyDelete
  10. jangankan AQUA...

    air di rumah gw juga seret keluarnya,,

    paling malam baru keluar, itu juga sedikit bgt...

    T_T

    ReplyDelete
  11. wah, ribet dong. tapi setelah aqua, memangnya konsumen gak punya pilihan kedua?
    klo ada biasanya apa?

    saya sendiri lebih suka VIT...

    ReplyDelete
  12. Ditempat saya malah sudah lama kagak ada sih Kang....

    ReplyDelete
  13. @firyan: banyak sih fir... tapi masalahnya mereka pada gak mau terima botol galon yang bukan merk mereka.

    ReplyDelete
  14. Wahhhhh...bahaya nih kalo aor langka...

    Kunjungan kali pertama nih....
    kalao ada waktu brtandanglah ke gubuk saya,,,dan kalau ikhlas mohon masukan link saya kblogroll abang...

    ReplyDelete
  15. kayak baca surat pembaca di koran.. hihi

    ReplyDelete
  16. surat pembaca ala blogger yas hehehe...

    moga ngga kelamaan langkanya ya

    ReplyDelete
  17. award juga barang langka lho, apalagi award buatan sang cerpenis. ada award untukmu nih.

    ReplyDelete
  18. weleeh.. dulu minyak, kemaren gas, sekarang Aqua?? busyet dah..

    ReplyDelete
  19. waahh.. sekarang Aqua juga langka yah?! ckckckck...

    ReplyDelete
  20. Mas Tryyy... aku kembali :)

    waduh, sangat menyedihkan, air minum kemana engkau pergi...??? yang lain emang gak ada yah mas?

    ReplyDelete
  21. Biar jelek begini, saya itu selalu minum aqua lho Mas, soalnya anak2 suka batuk kalo minum isi ulang. Aqua itu rasanya juga menyegarkan, xixixi... koq saya malah Promosi..

    ReplyDelete
  22. memang minum AQUA beda banget deh rasanya sama air isi ulang yg biasa. Tapi harganya juga beda jauh...emang duit gak bo'ong deh...heheehehheee

    ReplyDelete
  23. minum air sumur aja lagi oom hahahha

    ReplyDelete
  24. wadoooh kirain cm bensin yg langka

    ReplyDelete
  25. aqua langka ???
    keknya tuh mau naikin harga deh ......
    coz banyak peminatnya dan produksinya sedikit ...
    tapi moga aja nggak ....

    ReplyDelete
  26. makannya..
    saya sekarang uda ganti, ga pake aqua lagi..
    lumayan tenang...

    +)

    ReplyDelete
  27. baca 2 lagi tulisanmu. lagi mo review kamu nih. tapi tunggu tgl mainnya ya

    ReplyDelete
  28. aneh juga setiap lebaran mesti minumnya merk aqua

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...