Wednesday, April 29, 2009

Perubahan


kehidupan selalu memiliki perubahan, entah itu tampak nyata atau pelan namun pasti sehingga seringkali kita tidak menyadari perubahan tersebut. Namun perlu kita ketahui bahwa segala hal di dunia ini berubah setiap jam, setiap menit bahkan setiap detiknya….

Pernahkah andamemperhatikan jarum-jarum pada sebuah jam dinding atau jam tangan?Ada tiga buah jarum disana, jarum detik, menit dan jam……Kita selalu dengan jelas melihat bahwa jarum detik selalu bergerak, dan jarum menit juga bergerak dengan agak jelas ketika kita memperhatikannya dengan seksama, namun jarum penunjuk jam kita tidak melihat dengan jelas pergerakannya, kadangkala bahkan kita tidak meyadari pergerakannya, namun kita semua tau dengan pasti bahwa semua jarum itu bergerak dan berubah posisinya setiap saat.

begitu pula dengan kehidupan kita, perubahan selalu terjadi…. Perubahan bisa terjadi dengan sangat perlahan bahkan kita tidak menyadarinya…. Atau bahkan perubahan itu terjadi dengan sangat tiba-tiba, seperti ditinggalkan orang yang kita kasihi secara tiba-tiba…. Ataupun sakit yang sangat mendadak.

Kita seringkali bergumam “Waktu begitu cepat berlalu, keadaan serasa begitu cepat berubah…. Begitulah perjalaan kehidupan kita…. Ini adalah satu-satunya kesempatan kita dalam kehidupan kita, “semakin lama kita hidup semakin besar kesadaran kita bahwa hidup itu singkat” kesempatan datang dan kemudian kesempatan itu hilang. Pelajaran terpenting yang harus kita pelajari dalam perjalanan sigkat kita dibumi ini adalah pelajaran yang membantu kita membedakan antara apa yang penting dan yang tidak, yang jahat dan yang baik.

Jangan sampai kita melewatkan hal yg paling penting sewaktu kita merencanakan masa dpn yg tidak pasti dan tidak nyata ketika kita memiliki waktu untuk melakukan semua yang ingin kita lakukan. Temukanlah sukacita dalam kehidupan kita." Karena tidak ada masa depan untuk diingat jika kita tidak dapat melakukan sesuatu hari ini”

Kita sebaiknya memanfaatkan sebaik-baiknya masa kini, disini dan sekarang ini dengan melakukan semua semampu kita untuk menyediakan kenangan yang mengesankan bagi masa depan kita.

12 comments:

  1. kalo jengsri beda bang, waktu kok lama banget sih dari kemaren belajar perasaan kaga selesai2,hahahha!

    ReplyDelete
  2. saya setuju sekali mas, postingan yang sangat inspiratif, kehidupan selalu memiliki perubahan, entah itu tampak nyata atau pelan namun pasti baik cepat maupun lambat dan yang tidak akan berubah hanya satu yaitu perubahan.

    ReplyDelete
  3. Mau koment apa nih, kebawa perasaan. Postingannya menggugah bngt.

    ReplyDelete
  4. do what u can do today, and achieve yours 1 or 2 years later... am i right?

    ReplyDelete
  5. jalani hari ini apa adanya. lupakan hari esok. jangan terlalu cemas akan hari depan.

    ReplyDelete
  6. Peruban menuju sesuatu yang lebih "baik".

    ReplyDelete
  7. inget saat saya masih main2 ujan2an pas belom sekolah, rasanya indah bgt dan gak mikir apa2 huff... btw, ada award untuk kamu :p

    ReplyDelete
  8. jalani hari2 dengan tetep optimis meski kadang kejenuhan melanda, tapi kita nggak harus diam di tempat karena waktu gak akan menunggu kita

    ReplyDelete
  9. tapi waktu kdang membingungkan, kalau saya lagi susah waktu serasa lama, kalau lagi senang2 eh cepet banget hehehe

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...