Saturday, April 4, 2009

Coblos apa Contreng Hayoo....?


Alkisah sepasang penganten baru yang baru saja selesai melaksanakan pernikahannya dan memasuki pengalaman pertama yang terindah dalam hidup mereka yang kebetulan baru mereka alami sekali ini, dan belum pernah mereka alami sebalumnya, karena pasangan ini memang tergolon pasangan yang bersih dan tidak pernah neko-neko pada saat mereka sedang berpacaran. Malam itu mereka memasuki kamar penganten mereka dengan bahagia, tersirat wajah mereka yang berseri-seri penuh dengan kebahagiaan pasangan yang sedang dimabok cinta dan akan menuntaskan cinta mereka ke dalam pengalaman persintaan yang sesungguhnya, dalam keindahan cinta yang tak tergantikan. Mereka tidak memperdulikan beberapa pasang mata yang melirik mereka saat memasuki kamar penganten mereka. bapak, ibu... om tante mereka tersenyum satu sama lain ketika melihat kebahagiaan mereka berdua. Sesaat kemudian pintu kamar mereka tertutup rapat dan terdengar suara pintu yang sedang dikunci dari dalam, dan kemudian terdengar tawa-tawa kecil dari dalam kamar, kadang juga terdengar teriakan kecil dan suara-suara yang lainnya. Lalu setelah beberapa saat suara mereka berdua sudah tak terdengar lagi, hening. Begitu juga dengan keadaan diluar ruangan mulai hening karena satu persatu oarang-orang mulai terlelap dalam mimpi masing-masing. Malampun berjalan seperti biasanya, sudah tiada lagi alunan lagu-lagu pengiring pesta pernikahan yang terdengar seperti dua malam sebelumnya. Yang tersisa hanya bekas-bekas pesta, makanan yang tercecer yang belum sempat diberesi, dekorasi yang sudah mulai terlepas disana-sini, dan semuanya terlihat sangat melelahkan. Malampun berlalu dan pagipun tiba. Para penghuni rumah mulai bangun satu-persatu, dan entah kebetulan atau memang selalu seperti itu, pasangan pengantin baru ini bangun paling akhir, dan ketika mereka mulai keluar dari kamar mereka... seperti sewaktu mereka memasuki kamar mereka semalam.... beberapa pasang mata mengamati mereka... ada yg tersenyum ada yg cuman melihat bahkan ada yang sambil berdehem-dehem.... tapi sesaat kemudian mereka tak terkecuali menjadi terperangah melihat sepasang pengantin baru tersebut. Bahkan sang pak dhe yang dari tadi membaca koran sambil merokok dan sok tak peduli dengan mereka berdua padahal diam-diam juga ikut memperhatikan ikutan melongo yang mengakibatkan rokok yang dari tadi bertengger di bibirnya jatuh dan membuat lubang di sarung kesayangannya.... Lalu dengan suara nyaring sang ibu dari pengantin wanita berkata..... walah Nduuukk..... muka kalian kenapa........ kok penuh coretan kayak gituuu....... tuh... tangan juga... kurang kerjaan apa......
lalu dengan santai ... sepasang pengantin baru tadi menjawab..... "Lho kan sekarang sudah nggak nyoblos lagi.... tapi diganti CONTRENG.........."

4 comments:

  1. COBLOS DONG.. WKWKKWWKKK....

    ReplyDelete
  2. yah.... udah gak ada coblosan lagi nih....

    ReplyDelete
  3. Ealah.... polos banget sih... Wakakakaka...

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...