Tuesday, April 7, 2009

DPT: Daftar Pemilih Tetap?


Sore kemaren pak RT datang kerumah bersama sekretarisnya. Wah ada apaan nih pikirku.... eh ternyata mo narik iuran untuk beli tambahan kursi buat TPS kamis nanti, sukarela sih. Dan sekalian aja aku iseng nanyain apa aku udah masuk DPT wilayah ini, karena aku baru nempatin rumah ini kurang lebih satu setengah tahun. Dan jawaban pak RT ternyata aku dan istriku belum ada di Daftar Pemilih Tetap RT ini. Lho kok gitu pak RT.... kan saya sudah termasuk warga sini... Kartu Keluarga saya juga udah warga sini kok... Pak RT juga bingung, kata beliau ada beberapa warga yang relatif baru disini yang pindah ke wilayah ini lebih lama dari kamipun juga belum masuk DPT wilayah RT ini. Bahkan yang keterlaluan ada beberapa warga yang sudah meninggal masih masuk dalam Daftar Pemilih Tetap, lho kok. Ada info lagi kalau Daftar Pemilih Tetap masih menggunakan data Pemilu yang lalu (Lima tahun yang lalu)... wew...
Diperkuat lagi ternyata ada kabar bahwa kami masih masuk dalam Daftar Pemilih Tetap di tempat tinggal kami yang lama. Wah kacau nih kalau begini... kenapa sistem yang ada sekarang ini yang katanya lebih baik dari pemilu sebelumnya malah tidak mengurus atau membuat Daftar Pemilih yang up to date, kok malah masih menggunakan data pemilu yang lalu? (dari yang aku dengar lho ya... entah benar entah tidak aku gak tau).
Bahkan saat lihat berita di tipi.. ada warga negara asing yang masuk dalam DPT, dan ternyata sudah beberapa kali ikut pemilu di negeri kita tercinta ini, wah tambah kacau nih... tapi yah terlepas dari semua itu memang penilu harus tetap berjalan sesuai jadwal... karena memang sudah terjadwal tanggal 9 nanti, karena kalau sampai mundur maka akan bertambah kacau lagi, atau tambah dana lagi....?

1 comment:

  1. biarin aja mas, nyante rak wes

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...