Friday, February 26, 2010

Jalan-jalan di Pantai Maron


Hari libur ini kami sekeluarga ingin mengisinya dengan berwisata yang sederhana namun menyenangkan. Kebetulan kami mendengar bahwa ada sebuah objek wisata baru yang relatif dekat dengan tempat tinggal kami. Objek wisata tersebut adalah Pantai Maron, Pantai Maron ini terletak disebelah barat kota Semarang, tepatnya dibelakang Bandara A.Yani Semarang, malah kalau mau masuk kesana harus lewat tepat didepan bandara dulu meskipun sebenarnya ada

jalan lain tapi kami lebih suka lewat di depan Bandara.



Singkat cerita pagi ini jam 5 pagi kami sudah mulai bersiap diri, dan tepat jam 6 kamipun berangkat. Kami sengaja berangkat pagi-pagi karena kami menghindari panas kalu siang hari tiba di sana. Perjalanan kami tidak memakan waktu yang lama, hanya sekitar 40 menit kami sudah tiba dipantai Maron. Biaya masuk pantai ini relatif murah, sangat murah malah, karena hanya dikenakan tariff per Kendaraan, untuk sepeda motor dikenakan tarif Rp.5,000,- dan Rp.10,000,- untuk mobil, cukup murah bila kita datang berombongan dalam satu mobil


Pantai ini cukup lumayan, tidak sebagus Kuta atau parangtritis namun cukup lumayan untuk dijadikan tempat liburan keluarga yang murah, nyaman dan aman karena keamanan pantai ini yang cukup terjamin dikarenakan masih di dalam lingkungan milik PENERBAD. Hanya satu yang disayangkan dari pantai ini, yaitu jalan akses masuk yang lumayan jauh dari jalan raya, dan setelah melewati Bandara akan menjumpai jalan tanah yang kalau habis hujan waduh... pasti berlumpur, dan setelah lumpur itu kering jadilah arena MotorCross he..he..he....

30 comments:

  1. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    Assalamualaikum,
    --Ke tanah abang beli mangga--
    --Harganya 7 juta--
    --Halohaaaaa--
    --Bagaimana kabar saudara?—

    *******Salam ‘Blog’!!*******
    “Wah asyik nih,,,uhuy...betewe jadi inget di daerah saya tinggal.pantainya mirip...hehehe”
    Jaga badan selalu, setiap hari, biar tetap sehat, supaya tetap bisa bloging, writing, posting, walking, praying, eating, singing, and ngisssssing, ops…sory…
    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    ReplyDelete
  2. enake jalan2 di pantai bang........aq dah lama ga ke pantai.....

    ReplyDelete
  3. wah seru yahh, kayaknya enak banget di sana, apa lagi buat refressing sama keluarga :)

    ReplyDelete
  4. enak main kepantai bang, kapan ya saya bisa ajak keluarga juga nih...

    ReplyDelete
  5. wah wah main kepantai rame-rame ya oomm

    ReplyDelete
  6. Pantainya bersih nggak, Mas? Atau banyak pedagang asongan dan pengemis gitu?

    ReplyDelete
  7. asiiiikkkk liburrr....
    kangen pengen ngeliat laut mas.

    mas tri ada award di rumah saya... tolong di ambil yah...

    ReplyDelete
  8. enaknya liburan main ke pantai..
    kalo aja deket pantai dari rumah kami, pasti dah ngacir deh kesana....apalagi cuaca yg panas terik, paling asik tuh.. :D
    Btw, ada award nih mas dari Milad ke-1 nya BERTUAH
    monggo, silahkan di jemput ya..
    Terima kasih sudah berbagi bersama kami
    Salam friendly blogger ! :D

    ReplyDelete
  9. Ke depan, semoga dinas pariwisata memberikan perhatian yang lebih untuk akses jalan ke sana, toh pariwisata merupakan aset berharga bagi pendapatan daerah jika dikelola dengan baik.

    Pakabar Bro...! lama tak singgah ke sini...

    ReplyDelete
  10. Asyik ya mas, liburannya pasti menyenangkan dan yg jelas pikiran tenang...jd kepengen kesana mas..

    ReplyDelete
  11. Suatu saat aku akan datang ke Pantai itu juga Mas... penasaran sih...
    Makasih utk infonya ya...

    ReplyDelete
  12. Asyiknya yg berwisata bersama keluarga... Sepertinya pantainya lumayan bersih juga ya..?

    ReplyDelete
  13. Enaknya liburan ya mas..
    bisa ke pantai..
    aku sih hampir tiap minggu ke pantai..

    ReplyDelete
  14. wah tadi ku pikir pantai baron di gunung kidul sejajar dengan pantai krakal dan kukup

    ReplyDelete
  15. met pagi kang...
    kalo jalan lagi, aku ikut ya

    ReplyDelete
  16. Weeeh... jan apik tenan yo Kang pantaine... kapan2 kesana ah, pengin aku...

    ReplyDelete
  17. asiknya bisa jalan2 ke pantai...

    ReplyDelete
  18. pa kabar bang kok lama ndak bales komen q?

    ReplyDelete
  19. @Adit: Sory lagi ngurus urusan duniawi.... he..he.. tapi kemaren aku udah mampir kok..

    ReplyDelete
  20. weh seru liburan dengan keluarga..nanti rencanain liburan ke luar pulau

    ReplyDelete
  21. seru nih ama keluarga dan temen2

    ReplyDelete
  22. wah seru banget nihhh, kayaknya enak banget di sana, apa lagi buat refressing sama keluarga atau teman2 :)

    ReplyDelete
  23. baron kukup krakal 1 lokasi ya bos??

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...