Monday, April 19, 2010

avp.exe

Pagi ini setelah buka konter aku langsung idupin netbook Benq joybook lite U101 yang aku install OSnya kemaren yang karena ada keperluan mendadak setelah menginstall beberapa software didalamnya, langsung aku matiin dan kutinggalkan begitu aja.

Tapi betapa terkejutnya awak, saat berniat untuk menginstall beberapa software lagi pointer touchpad tak mau jalan, aku coba pake usb mouse.... tak mau jalan juga, wah... gaswat nih.... gajian tertunda lagi nih alamat..... (lagi matre).

lalu aku coba untuk restart tuh netbook, dan hasilnya tetap sama pointer gak mau dijalanin alias matot... macet total, dan kompi serasa hang, tahu sendirilah gimana rasanya kalau kompi tanpa mouse, udah kayak kompi tahun 80-an lagi sewaktu pertama kali belajar komputer pake text base, cuman bedanya disini tampilan udah windows ck..ck..ck..

Setelah aku perhatikan lagi, ternyata pada saat komputer akan shut down saat aku restart, ada sebuah dialog box untuk terminate program yaitu AVP.EXE, waduh apa lagi ini..?
Setelah nanya serius ke mbah google, akhirnya dapet juga... ternyata avp.exe adalah bawaan dari Kaspersky anti virus yang kemaren terakhir kali aku pasang dan memakai cpu usage sampai 100% ..... wah... kurang ajar bener.
Sebenarnya sih, kata si mbah gugel ada cara untuk ngilangin tuh avp.exe yang semena-mena makan cpu usage sampai 100%, tapi terus terang aja aku sedang males untuk utak-atik lagi, jadi akhirnya langkah tercepat adalah........ yak... bener sekali.... UNINSTALL tuh kaspersky..... dimatiin sampai ke tunas dan akarnya... akhirnya pointer bisa gerak lagi dengan normal.
Maaf, bukan maksud hati untk menjelekkan Kaspersky.... namun hanya sedikit ulasan saja saat aku mencoba untuk menginstall kaspersky, atau mungkin juga kaspersky-nya yang versi gratisan CD non ori..... tak tahulah.....

22 comments:

  1. Sebuah Produk memilikki kelebihan dan kekurangan... Tapi thanks ya bos infonya saya jadi dapat pengetahuan baru :)

    ReplyDelete
  2. Ane xmak aj dh, cz ane ga punya Compy hehe, tp bwt msukan dh..trims yo

    ReplyDelete
  3. yah semua ada kelemahan bro hehehe, tq dah berbagi :)

    ReplyDelete
  4. wah, baru tahu nih gan, memang saya belum pernah coba...
    thank ya

    ReplyDelete
  5. wah bisa ky gitu ya?
    pake Anti pires dalem negri aja deh hehehe
    thanks sharingnya broth...

    ReplyDelete
  6. aku juga ngalamin tuh, pak. tapi, aku
    matikan laptopku. baru bisa lagi. terjadi 2 kali tuh. sekarang sih udah gak gitu lagi. padahal aku gak pake kaspersky lho. aneh ya.

    ReplyDelete
  7. Mohon maaf kang,...
    lama baru sempat mampir.

    ReplyDelete
  8. tak tahu juga neh, saya masih kecil... heheheh

    ReplyDelete
  9. Wuaduh saya ndak tau apa-apa tentang laptop Kang

    ReplyDelete
  10. Saya pake KAV 2010 (Ori/Legal) dan ga ada masalah sampe sekarang ^^

    ReplyDelete
  11. avp.exe ada jika kita menginstal anti virus seperti Kaspersky. avp.exe tersebut akan running jika kaspersky kita instal di komputer kita, menurut analisa awak ni ya, avp.exe melakukan scanning selama kita mengoperasikan komputer,, cuma yang jadi masalah adalah avp.exe bisa memakan proses CPU hingga 100% jadinya komp lemot dehhh :( ,, nah untuk mengatasinya adalah dgn cara kita uninstal aja sekalian kasperskynya ko emang dah punya anti virus yg lebih bagus (itu cara permanen ya gan),,, klo awak sendiri aq ga perlu uninstal anti virusnya ( karna kbtulan awak pake Kaspersky yg Lisensi ya,, enak kan??? :) ,, awak cukup klik kanan aja ikon kaspersky yg ada di toolbar trus pilih exit deh, trus buka task manager maka avp.exe dah ilang tuhh :) ,, trus klo awak mo scan disk lagi awak aktifin lagi tuh anti virus gpp avp.exe_nya muncul lagi,,, entrkan bisa di exit lagi , simpelkan??? :)

    ReplyDelete
  12. ada gampangnya lagi tnpa hrus exit dan masuk..
    caranya:
    klik kanan ikon kaspersky d knan bwah
    > settings
    > buka tab sbelahnya yg gmbar kca pmbesar/luv
    > full scan
    > d bagian security lvel klik setting
    > d tab scope bag "scan optimization" ceklis "scan only new..bla..bla.."

    udah gitu tunggu bentaran, liat deh kinerja cpu'a..

    hope this help

    (materi referensi : pengalaman)

    ReplyDelete
  13. punya saya juga gitu. biasanya kalo pagi. ini kayaknya sistem scheduled scanning. jadi pagi jadwalnya nyecan virus. tapi saya memang masih pake kaspersky sampe sekarang, karena sejak saya pake kaspersky, komputer saya dah 10bulan ini tidak saya format ulang windowsnya. beda kalo saya pake avg, avira, dll. kurang dari 3bulan sering saya format ulang. gara-gara virus.

    ReplyDelete
  14. selamat, artikel ente masuk urutan teratas di mbah Google...
    klo gak percaya silahkan ketik "avp.exe" dirumahnya si mbah..
    >_<

    ReplyDelete
  15. Makasih banyak bro..
    pantesan aja PC ku sering lambat, ternyata penyebabnya nih Kaspersky

    ReplyDelete
  16. bang , notebook ane resolusi nya 1024 x 756 sedangkan NB benQ kan resolusi nya 1024 x 576 , jadinya kebesaran gtu nih bang . nah cara rubah biar jd 1024 x 576 lg gimana ya bang ? tolong info nya ya bang . thanks before

    ReplyDelete
  17. saya juga g ngerti masalah laptop gan

    ReplyDelete
  18. Saya pake Kaspersky Anti Virus 2014 License dan CPU usage saya normal aja tapi yang jadi masalah Disk usage saya yang 100% tapi tetep berjalan seperti biasa (ga lemot).

    ReplyDelete
  19. Makasih om, saya buka task manager avp. exe ada 2 and baru buka dah makan kapasitas 60k ke atas dua2nya, alhasil laptop ane Lemot bener. Btw thk.
    Mampir2 ke blog ane ya Mas
    http://pelajarisejakdini.blogspot.com
    http://SinarAcuan.blogspot.com
    http://Maghilank.blogspot.com
    http://Sumbernews.com

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...