Wednesday, June 24, 2009

Surat-surat Masa Lalu


Hari libur sekolah seperti ini, sudah bisa dipastikan Tukang Komen sendirian di Rumah, ngurusin semua pekerjaan sendiri, masak.. masak sendiri, cuci baju sendiri tidurpun sendiri......... he.. he.. ada enak dan gak enaknya sih.... enaknya jadi bisa nonton bioskop meskipun sendirian kayak orang setress lagi kumat..... tidur bangun siang gak ada yang teriak-teriak bangunin... gak enaknya ya itu cuci baju sendiri, masak sendiri.... sampe tidur sendiri.. ho..ho.ho... apa pasalnya? karena tiap hari libur sekolah gini Anak-anak dan Mamanya pasti di rumah Eyangnya di Solo karena semua cucu-cucu eyangnya juga pada ngumpul disana trus biasanya sang Eyang akan ngajak cucu-cucunya jalan-jalan dan piknik... duh enaknya.. sementara bapaknya disini kerja, yah begitulah.
Dan malam tadi sewaktu mau tidur, sempat buka-buka album foto masa lalu sewaktu masih bujangan baik fotoku maupun foto istriku, ah semua masih tampak lebih muda waktu itu.
Saat membongkar album-album foto itu tiba-tiba mataku tertuju pada sebuah amplop coklat besar yang tertutup rapi dan terletak di bagian bawah tumpukan album foto yang segitu banyaknya di lemari. Karena penasaran amplop apa itu akhirnya aku ambil dan aku buka amplop itu, astaga...... ternyata isinya tumpukan amplop juga yang diikat jadi satu. Lalu aku buka ikatan amplop-amplop itu dan lebih astaga lagi..... ternyata isinya surat-suratku yang aku kirim ke istriku semasa pacaran dulu, semasa pacaran memang jarak kami selalu berjauhan, aku kadang di jakarta, semarang, surabaya sedangkan dia di solo. Lalu aku baca salah satu dari surat itu yang ternyata adalah surat pertama aku ke istriku..... welah... norak sekali tulisanku waktu itu..... he..he... surat pertama ungkapan cintaku ke Istriku..... wah nggaak nyangka dia masih menyimpan surat-surat itu namun sayang sekali surat-surat balasan dari istriku sudah entah kemana, karena aku memang paling tidak teliti dalam menyimpan sesuatu... hi..hi... jadi ingat kenangan masa lalu nih.....

13 comments:

  1. hihihihi...seperti membuka diary lama neh

    ReplyDelete
  2. @Om Sugeng: tadinya mau diposting disini, tapi malu ah.... norak...he..he..he..
    @Penikmat buku: iya nih buka-buka knangan masa lalu
    @Cerpenis: Nggak ah mbak, tar pada ketawa semua.... he..he..he..

    ReplyDelete
  3. pasti mesem-mesem deh baca ungkapan perasaan masa lalu........

    ReplyDelete
  4. surat2 selingkuhan masih disimpan jugakah?

    pisssssssss

    ReplyDelete
  5. wuehehhehe, jaman dulu belum ada HP ya mas, pasti seru surat2 tan sama sang mantan pacar heuehuehue ...

    ReplyDelete
  6. wah ada banyak surat warisan ya mas

    ReplyDelete
  7. @Attayaya: peninggalan mas bukan warisan wkwkwkw...
    @JONK: Udah ada tapi belom bisa sms, hapenya masih segedhe ulekan sambel, berat lagi, trus mahal banget, jadi gak bisa beli... he..he..
    @diaJengSri: Kalo surat-surat dari JengSri kayaknya masih aman kok di tempat persembunyiannya.. we.he..he..he...
    @Seti@wan: Gak mesam-mesem lagi mas tapi udah cekikikan...

    ReplyDelete
  8. Hahaha... yg lagi trknang masa lalu...
    Asyiknya...

    ReplyDelete
  9. kira2 isi suratnya apa yahhh, jd pnasaran ni.hihihi....

    ReplyDelete
  10. Wah.., benda berharga tuh. Layak utk disimpan... (siapa tahu suatu saat bisa buat museum hehehe).
    BTW, salam utk istrinya ya ?

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...