Thursday, March 5, 2009

Foto Mesum IPDN

Seakan-akan tidak pernah lepas dari masalah, itu yang dialami kampus IPDN. Setelah beberapa waktu lalu mengalami kasus kekerasan kepada Prajanya, bahkan sempat memakan korban jiwa, kini kasus yang terungkap menjadi lain lagi. Yaitu Foto mesum mantan prajanya. Dan kabarnya lagi praja yang disebut-sebut berinisial SN tersebut dikenal alim diantara teman-temannya. Emang kita tidak pernah tau kedalaman hati seseorang, seorang yang terlihat alim belum tentu seperti kelihatannya, ataupun sebaliknya.
Yang jadi pertanyaan saat ini, kenapa sebuah Institusi yang Notabene Ternama seperti IPDN malah sering mengalami kasus-kasus yang bikin masyarakat bertanya mengapa??
Dari kasus kekerasan yang mengakibatkan kematian salah seorang prajanya, sampai yang terakhir ini foto mesum mantan prajanya. yang kupikirkan saat ini adalah apakah benar foto-foto itu dibuat karena kenakalan yang bersangkutan, ataukah foto-foto itu dibuat untuk koleksi pribadi si SN ini yang ingin mengabadikan momen yang ia anggap "tak terlupakan" bersama suaminya, karena menurut berita yang kudengar saat ini SN yang Notabene sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil di Propinsi papua, sedang cuti melahirkan... Kalau menurutku karena kenakalan ataukan karena ingin mengabadikan sebagai koleksi pribadi, si SN tidaklah bersalah.... karea aku yakin bukan dia yang dengan sengaja menyebarkan foto-foto tersebut, yang patut diberikan ganjaran yang setimpal adalah orang-orang yang dengan sengaja untuk kesenangan atau keuntungan pribadi menyebar luaskan foto-foto tersebut. Karena bukan tidak mungkin foto-foto pribadi yang dibuat dengan HP pribadi bisa diambil oleh orang lain, bahkan yang sudah terhapus sekalipun bisa dipulihkan lagi.... inilah hebatnya teknologi. Karena memang ada sebuah software Recovery File yang bisa dengan mudah membaca ulang file-file yang sudah terhapus pada memory card bahkan yang sudah terformat sekalipun. Karena aku sendiri pernah menggunakan software ini... (He.. he.. tapi untuk memulihkan data paperku yang terhapus lho... bukan untuk memulihkan data pribadi orang di memory card)... maka dari itu... Bapak-bapak yang mempunyai wewenang akan hal ini jangan dipojokkan dong si SN, kok dari yang kulihat di TV seakan-akan si SN adalah buron yang sedang sangat dicari oleh kepolisian, dia gak salah pak saya yakin itu.... cari saja orang pertama yang menyebarkan foto-foto itu...

1 comment:

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...