Tuesday, March 10, 2009

Lion Air Bukan Tergelincir Tapi Terhempas


detikcom - Selasa, Maret 10

Menteri Perhubungan (Menhub) Jusman Syafii Djamal menilai kecelakaan pesawat Lion Air sebagai insiden serius. Jusman menyatakaan pesawat ini terhempas bukan tergelincir.


"Mendarat darurat itu ada prosedurnya, ketika mendarat harus dalam cuaca baik. Saya kira ini bukan tergelicir tapi terhempas," kata Jusman dalam jumpa pers di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Selasa (10/3/2009).

Jusman menyatakan, tim KNKT sedang melakukan penyelidikan insiden tersebut. Menurutnya yang perlu diselidiki adalah keputusan pilot untuk mendaratkan pesawat saat kondisi cuaca tidak bersahabat.

"Yang perlu dicek KNKT adalah keputusan pilot untuk melakukan pendaratan meskipun cuaca tidak bersahabat," katanya.

Jusman menegaskan, tidak ingin berspekulasi mengenai penyebab kecelakaan pesawat tersebut.

"Saya tidak mau menyalahkan pilot. Saya juga tidak mau bilang itu masalah cuaca, karena pilot berani memutuskan untuk mendarat. Kalau itu masalah cuaca seharusnya pilot sudah aware," katanya.




Wah.. tambah panjang aja nih daftar kecelakaan pesawat di negeri kita.
Mendarat darurat itu emang ada prosedurnya pak.....
Kulo niki wong awam.... tahu kalo mendarat darurat ada prosedurnya....
Tapi kalo harus nunggu cuaca membaik dulu... trus berapa lama pesawat bisa bertahan melayang-layang diudara..... ya kalo cuaca buruknya cuman sepuluh menit, satu jam, dua jam... lha kalo seharian.... saya pernah naik pesawat yg cuman kena turbulence aja jantung udah mau copot kok.... apalagi kalo terus-terusan melayang diudara tanpa tau kapan mendaratnya...... Yah kuncinya kita percayakan aja nyawa kita kepada sang pilot and copilot... selesai... lha mau apa lagi?
mau lompat dari pesawat?? lompat dari angkot yg remnya blong aja babak belur.... lha ini dari Pesawat?? hiii... gak kebayang.... udah ah...!! jadi makin ngaco nih...

1 comment:

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...