Saturday, August 1, 2009

RBT
(Rada Bikin Tekor)


pagi ini seorang bapak-bapak datang ke konter untuk membeli pulsa dengan uring-uringan.
"Mas, kan tadi malam aku ngisi pulsa ya disini 10 ribu?" tanya bapak itu
"Ho'o... trus kenapa pak... belum masuk pulsanya?" jawabku dengan sedikit kuatir.
"Masuk mas, bahkan cepet banget masuknya tadi malam" sahutnya
"Lha trus apa masalahnya...?" tanyaku
"Pagi ini aku mau nelpon, kok ada peringatan 'pulsa anda tidak cukup untuk melakukan panggilan ini', setelah aku cek.. ternyata pulsa tinggal dua ribu" sahut dia
" kok bisa?" tanyaku
"Ya bisa mas nyatanya seperti itu, padahal aku gak nelpon blas lho tadi malam" cerocosnya sambil bersungut-sungut.
"Tolong mas diperiksain HP ku kenapa?"
"Coba sini pak.... hmm,bapak ikutan kuis sms yah?"tanyaku kemudian
"Enggak kok mas"
"lha terus kenapa yah..... hmm......"
lalu aku coba telpon ke nomor orang itu, dan sebuah lagu RBT terdengar.... "lha ini penyakitnya..."
"Pak.. ternyata pulsa bapak itu habis untuk bayar RBT, bapak pake RBT toh?" tanyaku
"Hah... RBT.. apaan tuh mas....." bapak tadi kebingungan mendengar penjelasanku
"Ini lho pak RBT itu... coba dengarin" jawabku sambil menyodorkan hpku kepada bapak itu untuk didengarkan pada sat aku panggil nomornya.
"Wah... ini pasti kerjaan si Tony, anakku" jawab bapak itu sambil geleng-geleng kepala

Keluhan seperti diatas bukan cuman sekali aku dapatkan dari para konsumenku, tapi sudah berkali-kali, rata-rata bapak-baoak yang punya anak remaja dan tidak tau menahu sioal HP (tahunya cuman telpon dan SMS) apalagi RBT.

Fenomena yang terjadi sekarang ini adalah sebagian orang rela membayar untuk sesuatu yang sebetulnya tidak dia nikmati sendiri, apakah anda bisa mendengarkan RBT yang anda pasang di HP anda sendiri? tentu yang bisa mendengarnya adalah orang yang telpon ke nomor anda bukan? he..he.. bukannya sirik atau sok idealis... tapi cuman Sekedar Komentar kok... namanya juga Tukang Komen

Gambar diambil dari : Media Indonesia

44 comments:

  1. kadang2 dpt rbt gratis dari operator seluler tapi bln berikutnya disuruh byr. mending rbt nya enak. wong lagunya aneh2 gitu. akhirnya aku minta stop aja.

    itu cara licik utk dapet keuntungan dg memotong pulsa dari rbt. semestinya ada aturan yg melarang operator seluler memakai cara itu.

    ReplyDelete
  2. Waaaaakaaakaakakakakakakak..

    Kena deeeeeeeeeeeeh

    ReplyDelete
  3. Padahal enda pasang tahu tahu nongol dengan dali gratisan.. begitu meleng perpanjang dan perpanjang.. hahaha

    ReplyDelete
  4. eeee.. kelimaaaaaaaaaaaxxxxxzzzz


    kabooooooorrrrrrrrr

    Salam Sayang Sahabatku

    ReplyDelete
  5. huaaaaa!!!
    kangboed mengambil kemliaks!!!
    huhuhuhuh!! :((

    ReplyDelete
  6. tapi tukang koment dapat award yang begumpal-gumpal dari blogku.

    ambil yak!!
    hehehe :D

    ReplyDelete
  7. huahahaha.
    untungnya ak ga pernah gituin orangtua!
    hehe
    kalo kepepet bener paling minta ijin dulu!
    huuahahhaaha

    ReplyDelete
  8. seklai lgi.
    diambil awardnyaaaa
    :P

    ReplyDelete
  9. nanggung.
    ga dapat kelimaks
    malaah dapat...............

    **************
    KESEPULUHUXXX
    **************

    ______________:ngacir:

    ReplyDelete
  10. RBT jadi sumber penghasian yang potensial bagi para musisi, lumayan tutup obang karena banyaknya bajakan....

    Tapi terkadang operator "menjebak" dengan memberi RBT gratisan bulan pertama, dan otomatis diperpanjang di bulan berikutnya....

    ReplyDelete
  11. waaaaahhh kalo aku malah RBT nya 5 lagu pake xl, lagu nya berganti ganti lagi....xixixixixxixix, biarpun nggak ndengerin sendiri tapi yang nelpon aku suka semua ama lagu2 rbt nya aku itu...jadi ya aku masih langganan tuh lagu, sudah hampir setahun lho..hehehehe

    ReplyDelete
  12. Benar sekali bang..kadang2 RBT itu gak ada manfaat apa2, cuma sekedar memanjakan yang menunggu telp ....lebih bagus pulsa itu digunakan utk ngenet seperti saya..he..he..he..
    ..salam persahabatan..and met weekend

    ReplyDelete
  13. Gue sekarang juga gak pernah pake RBT bro...
    Males, rugi gt...
    Bener bgt, yg denger bukan kt, malah org lain, hahaha...
    Mending pulsa'x dipake bwt ngenet :D

    ReplyDelete
  14. Aku malah nggak pernah pasang sih Kang. RBT nambah pulus buat musisi sekaligus pengkebirian kreatifitas dengan memutar lagu sepotong-sepotong. Itu sih menurut aku....

    ReplyDelete
  15. saya pakai RBT juga bang..biar asyik hihihi..

    ReplyDelete
  16. RBT menurut selera aja sih..ada yang pakai ada yang ga..tapi hemat saya sih mendingan ga pakai..ngirit..heheh..seperti saya..

    ReplyDelete
  17. Mampir lagi.. minta kopi sama cemilan
    Salam Sayang

    ReplyDelete
  18. Lagian apa sih untungnya pake rbt, cuma buat gaya-gayaan aja kan? Gak penting banget.

    ReplyDelete
  19. iya ya.. pantesan aja gampang ditipu orang

    ReplyDelete
  20. hehehehe.......... ga kapok mas pakai RBT, selain ga manfaat juga ga ada yang sering telpon sie...percuma
    huehehehehe

    ReplyDelete
  21. makanya hapeku ga pake rbt
    tekor abissssss

    ReplyDelete
  22. he..he...betul juga tuh mas....nice posting...thanks

    ReplyDelete
  23. Kalo saja Blogger bisa menjual blog/postingan blog lewat RBT gimana ya?? mungkin akan seperti ini hasil RBT nya

    ReplyDelete
  24. kalo rbt mbah surip agak mendingan bisa menghibur orang lagy be-te... kekkee....

    ReplyDelete
  25. hahah kecolongan ama anaknya ya...

    ReplyDelete
  26. mas tri....hohoohoo awardnya udah ella pamerin loh hehheh

    maksih yaa..

    mm soal RBT..ella ga pernah tuh pake..maleess....

    ReplyDelete
  27. RBT??
    bikin tekor yak
    hahahahahaha
    nggak usah pake aja sob
    cz kayaknya itu juga pembajakan musik
    hehehehe
    menurutku sich

    ReplyDelete
  28. Wah benar sekali, kalo menurut saya itu merugikan, karena tidak ada manfaatnya bagi kita, tapi mungkin bagi orang yang suka sih berpendpat lain, karena itu cuma pendapat aku saja.
    malah kadang-kadang orang sering misscall karena ingin denger lagunya, jadi malah mengganggu!
    Stop Dreaming Start Action

    ReplyDelete
  29. RBT=menservice orang lain yah biar seneng, walaupun kita ga denger.., tapi aku kadang-kadang kalo lagi pengen denger sendiri RBTku yah pinjem hp temen, trus miscal hp-ku...mampir ke tempatku yah dan ngomen di sana kan tukang koment...heheheh...

    ReplyDelete
  30. rada lucu juga ceritanya, bapakna dikerjain anak, bisa ya?

    ReplyDelete
  31. perlu dikaji lebih lanjut nih

    ReplyDelete
  32. bener tuuh!! aku juga males banget make RBT,, toh yg dengerin juga orang lain,, selain itu suka ganggu malah.. orang2 nelp cuma buat dengerin RBT nya doang :(

    ReplyDelete
  33. Wah emNk betUl th RBT (rada bikin Tekor.. Uturan 10000 bisa buat 1 Minggu jadi habis buat 1 hari...

    ReplyDelete
  34. haha bisa aja tu singkatan, sy ga suka si pake yang gituan suaranya juga kaya radio jaman perang haha, coba stereo

    ReplyDelete
  35. heuheu, kenapa ya suka sama RBT, padahal buat di dengar orang :P

    sekarang saya gak pake RBT mas :D

    ReplyDelete
  36. Untung aku ngga pake RBT, hmmm,.

    ReplyDelete
  37. saya pake rbt gratis koq , gak pake pulsa ...

    bunyinya tuuuttt...tuuttt...tuutt...

    ReplyDelete
  38. wah saia setuju banget nih

    baru" ini saat mau abis saia mau unreg malah gag bisa, apa ini sebuah 'kelihaian' operator?

    ReplyDelete
  39. Memang, saya sendiri dulu saat awal2 suka pake musik ini, tapi setelah lama2 males juga, karena yang enak orang lain. Mungkin berguna jika kita memang senang jika orang menganggap keren...

    ReplyDelete
  40. ingat ingat . mbah surip bisa dapet 4m karena RBT ^.^ .. hayo jadi RBT bikin kaya artist donk ya? he he he

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...