Tuesday, August 25, 2009

Kebiasaan Unik Orang Indonesia

Siang ini sambil manyun di konter merhatiin orang yang lalu lalang didepan. Nah kebetulan ada sebuah warung bakso yang biasanya cukup ramai di depan konter, dan di bulan puasa ini mereka buka jam 4 sore. Lalu ada dua bapak-bapak yang celingukan memandangi warung itu, lalu menuju ke konter dan bertanya, "Mas baksonya tutup yah?" aku jawab aja "gak pak orangnya lagi be'ol di belakang"(jawaban dalam hati) Ck...ck....ck... lha iyalah pak... wong udah ada tulisan segedhe itu di pintu masuk masih tanya juga.... ampun deh.
Dan kalau aku hitung sedari tadi sudah ada empat orang yang menanyakan pertanyaan yang mereka sendiri sudah tahu jawabannya.

Ada lagi nih, kebetulan di jalan depan konter tadi ada sepeda motor yang bannya bocor dan kempes, dan orang itupun turun dari motornya dan memijit bannya yang kempes tadi, udah kelihatan kan kalau kempes, masih belum yakin rupanya, dipijit juga tuh ban.

Ada lagi yang maaf kalau jorok, suatu saat aku melihat orang yang secara gak sengaja tangannya menyentuh tai ayam, udah tau itu tai ayam... eh.. masih dicium juga, buat ngeyakinin kali... kalau tai ayam itu bau... wa..ka..ka..ka..... Emang aneh ya kebiasaan orang dinegeri ini (barangkali aja secara gak sadar aku juga begitu he...he..he...)

29 comments:

  1. begitulah indonesia bang, unik. sampai kebodohannya juga unik, *mrasa indo.mode.on* hiii

    ReplyDelete
  2. Hehehe..tapi kita didalamnya loh.
    Bahkan jangan2 kita juga melakukan hal 'unik' itu..

    ReplyDelete
  3. mwehehehehe... masuk akal.... aku juga sering mas liatin ban motor yang dah kempes, masih untung kalo cuma di pencet, nah gimana kalo sampe di jilat juga tuh ban motor biar yakin kalo kempes ckckckckck...

    ReplyDelete
  4. Yah itulah rasa penasaran, toh nggak mbayar....

    ReplyDelete
  5. kadang kita memang suka gitu kan. dah tahu tahi ayam, masih dicium. hi hi hi....

    ReplyDelete
  6. wakakakakakaakakakaakkaa ....
    sepertinya indonesia banget deh kebiasaan itu.
    wakakakakakakaaa

    ReplyDelete
  7. wakakakakakkk........
    orang Indonesia gitulah,....
    tapi btw,...pengalaman nih yeh..

    ReplyDelete
  8. Huahahahah, kok mirip yah bang sama yang sering gue alami..??
    Hal2 kecil kayak gini emang suka bikin lucu, wkwkwkwkkwwk.....

    ReplyDelete
  9. hehehe... iya juga yah?! aku baru nyadar deh.. macem2 aja deeehhh...

    ReplyDelete
  10. Yah begitulah Indonesia Kang, memerlukan satu keyakinan untuk melakukan sesuatu yg sudah jelas bisa kita lakukan.

    ReplyDelete
  11. termasuk sampeyan juga yah mas'e kekeke
    bannya dpijit biar masuk anginnya ilang tu:p

    ReplyDelete
  12. khan hanya untuk memastikan
    hahahahahaha

    ReplyDelete
  13. kalo dipikir bener juga ya mas ya.....hehehehe!!!! saya juga gitu nih perasaan!!!

    ReplyDelete
  14. eh mas tuker link yux......linknya sdh saya pasang di blog n salam kenal okeh!!!!!!

    ReplyDelete
  15. wakakaka...

    ngene yo diposting, tur saya komentari

    bwahahaha...

    ReplyDelete
  16. Hehehe, begitulah uniknya orang kita. Dulu di majalah Tempo saya suka baca rubrik "Indonesiana", seputra kejadian unik orang kita, wah jan, bisa geleng-geleng kepala membacanya.

    ReplyDelete
  17. cerita yang paling bawah bikin geli hihihi

    ReplyDelete
  18. bang tukang koment ga pernah dpt PR3 ya? yah....setidaknya PR1 kalau jatuh ga sakit sakit banget, cuman turun satu tangga doang. hiii

    ReplyDelete
  19. klo ngupil gimana mas komen? aq suka banget

    ReplyDelete
  20. satu lagi nambahin.. udah komen sekali..masiihh aja komen lagi

    ReplyDelete
  21. Justru karena unik itu mas, makanya Indonesia jadi aneh
    ha..ha

    ReplyDelete
  22. Maaf Mas, saya datang hanya untuk meminta dukungan.

    Memang saya ini hanya mantan manusia bejat, tapi sumpah Mas, saya sudah benar-benar insyaf, karena saya punya satu keyakinan bahwa saya pasti bisa berubah menjadi orang yg lebih baik.
    Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin. Maka dari itulah kali ini saya akan berbagi sedikit kisah hidup saya selama masa transisi itu, dan melalui komentar ini, saya mohon berikanlah satu komentar saja untuk postingan saya, Mantan Copet Itu Akhirnya Jadi Seorang Pengusaha.

    "Satu komentar Anda adalah seribu keping emas buat saya."

    Trimakasih Sahabatku.

    ReplyDelete
  23. Hahaha.., sepertinya hal-2 unik seperti itu masih aku lakukan lo mas... ^_^

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...