Friday, August 28, 2009

Tomato War

Sungguh unik emang tingkah manusia dimuka bumi ini, jika kemaren ada tingkah unik orang indonesia yang sungguh unik, kini ada acara unik yang memang sengaja digelar untuk umum, bahkan internasional.
Di Spanyol, tepatnya di kota Bunol, daerah subur sekitar 40 kilometer dari Valencia, kota terbesar ketiga di Spanyol. Perang tomat ini diadakan setahun sekali setiap rabu ketiga di bulan agustus.



Seluruh kota terlihat merah tomat, karena sekitar 40 ribu peserta saling melempar tomat satu sama lain yang membuat seluruh kota dibanjiri tomat setinggi mata kaki. Dalam acara tersebut panitia menyediakan sekitar 100 ton tomat, untuk acara yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut.



Acara ini menghabisakan dana sekitar 28,000 euros ($40,000).
Asal mula acara ini tidak ada yang mengetahuinya secara pasti, meski diduga berawal dari perang makanan antar anak-anak pada tahun 1940-an di kota tersebut.
Kini acara tersebut berkembang berkat perhatian pers yang mempublikasikannya, dan membuat beribu orang dari luar negeri berbondong mengikutinya.

Gambar dari: Msn News

30 comments:

  1. yub bro.sering melihat di berita pesta ini.Orang di Afrika lagi pada laper cari sesuap makanan,ini malah di buat pesta ya bro..

    ReplyDelete
  2. hii..kayak darah ya warnanya.

    ReplyDelete
  3. wew... perang tomat harusnya sambil bawa kentang goreng tuh..lumayan saos gratis..

    ReplyDelete
  4. Jadi serem....

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    ReplyDelete
  5. iihh.. kok kayaknya nyia2in makanan yah?! masih banyak orang yg butuh tuh...

    ReplyDelete
  6. Kayak darah....

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    ReplyDelete
  7. Weleh... weleh... tuh tomat koq dibuang2 sih?? 100 ton,... kenapa nggak dijual?? khan mau lebaran, harganya pasti melambung.

    ReplyDelete
  8. Hahhaah, ia tuh...
    Saya pernah liat juga di TV...
    Aneh2 aja tuh orang Spanyol, kebanyakan tomat kayak'x, ixixixi... :D

    ReplyDelete
  9. wah perang tomat masih lebih baik dibandingkan perang "bomb" kaya di negar kita......!!!!

    bisa langsung jadi saosss tomat.....sayang di spanyol gak ada dagang bakso ya????

    ReplyDelete
  10. acara meluapkan gmbra neh hueheeheh,,,,,

    salam kenal bang :D

    ReplyDelete
  11. Lucu dan seru dong yaaa... heheheheh
    Jus tomat dong....

    ReplyDelete
  12. Wah, sayang juga tomat sebanyak itu dibuang-2 ya ? Ada-2 ide manusia niy...

    ReplyDelete
  13. wah, sayang tomatnya dibuang percuman gitu, padahal harga tomat dh mulai mahal, seandainya disumbangin ke orang yg lebih membutuhkan pasti lebih berguna

    ReplyDelete
  14. gak kebayang kaloyang dipake tomat muda, pasti babak belur
    wkwkwkwk

    ReplyDelete
  15. wuihhhh kaget kang saiia masuk langsung liad gambarnya.. hhhoroorrr!!! :D:D:D
    setelah di pikir2 klu itu batu gmn iia?!??!

    ReplyDelete
  16. seru ya kayanya!
    lempar2 tomat, bikin segaarr! apalagi bulan puasa gini :P

    ReplyDelete
  17. kalo dibuat saus tomat lalu dikirim ke negara yang membutuhkan, khan bagus neh

    ReplyDelete
  18. wah,,,kayaknya seru juga nih kalau diadain di kampungku..
    keren dahh

    ReplyDelete
  19. Bagus..."rajam tomat" he..h..he....
    pasti setelah itu para pesertanya terbebas dari kanker kulit he..he..he...khan tomat likopen-nya sangat terkenal sebagai anti oxidant untuk menangkal free-radical!

    Met kenal juga yah!

    ReplyDelete
  20. Mungkin yang dipake buat lempar-lemparan tuh tomat kualitas jelek ya, yang kalo mau diekspor malah busuk di tengah jalan.. Saya curiga, perang tomat ini akal-akalannya pabrik deterjen cuci baju biar dagangannya laku..

    ReplyDelete
  21. Mas.., Aku bawa award utkmu disini http://another-reni.blogspot.com/2009/08/komunitas-blogger.html.

    Segera diambil ya ? Thanks...

    ReplyDelete
  22. Aku udah komentar di blog kamu, bales komentar aku ya

    ………………….._,,-~’’’¯¯¯’’~-,,
    ………………..,-‘’ ; ; ;_,,---,,_ ; ;’’-,…………………………….._,,,---,,_
    ……………….,’ ; ; ;,-‘ , , , , , ‘-, ; ;’-,,,,---~~’’’’’’~--,,,_…..,,-~’’ ; ; ; ;__;’-,
    ……………….| ; ; ;,’ , , , _,,-~’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ¯’’~’-,,_ ,,-~’’ , , ‘, ;’,
    ……………….’, ; ; ‘-, ,-~’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’’-, , , , , ,’ ; |
    …………………’, ; ;,’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’-, , ,-‘ ;,-‘
    ………………….,’-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’’-‘ ;,,-‘
    ………………..,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;__ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,’
    ………………,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;,-‘’¯: : ’’-, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; _ ; ; ; ; ;’,
    ……………..,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;| : : : : : ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ,-‘’¯: ¯’’-, ; ; ;’,
    …………….,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,_: : _,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; | : : : : : ; ; ; .|
    ……………,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ¯¯ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’-,,_ : :,-‘ ; ; ;|
    …………..,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ,,-~’’ , , , , ,,,-~~-, , , , _ ; ; ;¯; ; ; ; ; ;|
    ..…………,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;,’ , , , , , , ,( : : : : , , , ,’’-, ; ; ; ; ; ; ; ;|
    ……….,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’, , , , , , , , ,’~---~’’ , , , , , ,’ ; ; ; ; ; ; ; ;’,
    …….,-‘’ ; _, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘’~-,,,,--~~’’’¯’’’~-,,_ , ,_,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘,
    ….,-‘’-~’’,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; | ; ; | . . . . . . ,’; ,’’¯ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ,_ ; ‘-,
    ……….,’ ; ;,-, ; ;, ; ; ;, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘, ; ;’, . . . . THAT'S JUST WRONG---‘’’
    ………,’-~’ ,-‘-~’’ ‘, ,-‘ ‘, ,,- ; ; ; ; ; ; ; ; ‘, ; ; ‘~-,,,-‘’ ; ,’ ; ; ; ; ‘, ;,-‘’ ; ‘, ,-‘,
    ……….,-‘’ ; ; ; ; ; ‘’ ; ; ;’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘’-,,_ ; ; ; _,-‘ ; ; ; ; ; ;’-‘’ ; ; ; ‘’ ; ;’-,
    ……..,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;¯¯’’¯ ; ; ; ; ; ; ; ; , ; ; ; ; ; ; ; ; ;’’-,
    ……,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ,, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; |, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,
    …..,’ ; ; ; ; ; ; ; ;,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;|..’-,_ ; ; ; , ; ; ; ; ; ‘,

    ReplyDelete
  23. kayaknya mesti dipikirkan ulang jika bangsa ini mo ngadain juga. mending duitnya disumbangkan buat yang belom bisa beli makan..

    ReplyDelete
  24. Weah itu dapet tomat dari mana ea, banyak amat.. manusia emg aneh2 ajha kerjaannya, hehe

    ReplyDelete
  25. perang tomat juga ada di festival musim panasnya harvest moon, seruuuuu hiii

    ReplyDelete
  26. apa gak sayang saynag tu, mending di kasih ke mamah eTha buat di jual :(

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...