Saturday, May 23, 2009

Benda-benda Tua di Rumah Ibu

Setiap beberapa hari sekali aku menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah Ibuku, rumah yang penuh sejarah bagi keluarga kami, rumah tempat aku tumbuh sejak kecil, sebenarnya bukan dirumah ini aku lahir tapi dirumah bersalin ...he..he....
Well... aku saat ini gak ingin bahas rumah... tapi benda-benda tua yang ada di rumah itu yang banyak ukiran kenangannya:
Dua buah lemari tua lemari itu sudah berumur sekitar 35 tahun (bahkan lebih tua dari aku) nah retakan di cermin itu terbentuk ketika aku SMP dulu lagi senang-senangnya ikut karate, nah waktu latihan dirumah cermin itu kena tendanganku.. he.. he... jadi dah sore itu kena semprot Almarhum Bapak, lalu sebuah kursi putar kira-kira berumur 20 tahun, dulu Bapak paling suka duduk dikursi itu , dan beberapa lembar tikar yang warna biru itu berumur sekitar 25tahun yang lainnya sih baru, baru sepuluhan tahun.Nah kalo lemari biru ini katanya sih lebih tua dari semua, umurnya sekitar 40 tahun dan itu warisan dari embah.. warna aslinya enggak biru seperti itu tapi dulu setahuku warnanya ijo, warna biru itu yang ngecat aku. Kalo TVnya baru berumur 3 bulan he.. he.. iyalah mana ada TV color empat puluh tahun yang lalu. Oya isi lemari itu adalah piring-piring tua milik Ibu, udah tua semuaaaa.... rata-rata umurnya 25 tahunan.... tapi istimewanya piring-piring it masih bagus-bagus, masih utuh tidak gumpil sana sini. Yah itulah beberapa benda tua di rumah Ibuku.. yang kalo melihatnya aku selalu ingat masa kecilku... nakal... mbeling... huehuehuehue...

8 comments:

  1. Ternyata nakal ya waktu masih kecil... sama dong.

    ReplyDelete
  2. Orang nya juga tua ga tuh ? hehehe........

    Maen yah ke http://kelincex.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. senengnya bisa liat barang2 antik punya ibumu bang.....

    ReplyDelete
  4. Wekekekekek... aku kira semacam benda pusaka gitu, gak taunya lemari to... hehehe...

    ReplyDelete
  5. Sumpah, saya terkejut lihat foto paling atas. lemari itu mengingatkan saya pada masa kecil saya, model dan pecahnya pun persis seperti itu..
    entah lemari itu dimana sekarang....

    ReplyDelete
  6. wah hebat bisa bertahan ya benda-benda tua itu sampai sekarang. ketauan ya kualiti jaman dulu lebih baik dari sekarang.

    btw, kalo rumput gajah berarti yang cinta2an gajah dunk mas hehhehhe

    ReplyDelete

  7. شركة تنظيف خزانات بمكة


    احصل علي افضل خدمة تنظيف خزانات بمكة مع افضل شركة تنظيف خزانات بمكة شركة المنزل التي تستخدم افضل الطرق العلمية لتنظيف و عزل الخزانات باقوي مواد التنظيف و العزل المستوردة و افضل الاسعار بمكة المكرمة
    و تحت اشراف الفنيين و المتخصصين في العزل و التنظيف لجميع انواع الخزانات

    تنظيف خزانات بمكة


    http://elmnzel.com/cleaning-tanks-makkah

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...