Monday, July 13, 2009

Hari Pertama Tahun Ajaran baru

Hari ini tanggal 13 Juli 2009, sebuah hari yang istimewa, setelah penantian yang membuat sport jantung saat menunggu saat-saat pengumuman hasil seleksi siswa tanggal 9 juli lalu. Kini tiba saatnya hari pendidikan yang sesungguhnya, ditempat dimana si Kummen akan menimba ilmu selama enam tahun mendatang. Betapa senangnya sebagai orang tua mengantarkan anaknya kepada sebuah pendidikan dasar yang diharapkan menjadi pendidikan yang bermutu, yang akan membentuk karakter belajarnya pada masa-masa pendidikannya yang akan datang.
Hari ini jam lima pagi Mama si Kummen sudah begitu sibuknya didapur menyiapkan sarapan pagi, setelah itu jam 5.30 pagi membangunkan si Kummen dari tidur lelapnya sepanjang malam, heran juga aku biasanya ini anak paling sulit dibangunkan namun pagi ini begitu mudahnya dia bangun dan langsung menuju kamar mandi, meskipun dia sedikit kedinginan karena hawa dingin pagi musim kemarau ini.
Setelah semua siap tibalah saatnya berangkat ke sekolah, jam 6.15 kami berangkat karena masuk jam 6.30. Si Kummen tampak senang saat di sekolah, karena ternyata ada juga teman-temannya dari TK yang satu kelas dengan dia.. yah semoga engkau dapat belajar dengan baik di sekolahmu yang baru nak, karena orang tuamu tak mampu memberikan warisan harta yang melimpah, hanya ilmulah yang dapat kami berikan kepadamu, belajarlah dengan rajin untuk menyongsong masa depan yang pasti akan lebih sulit dari sekarang ini.



Si Kummen dengan seragam barunya, berpose dulu di depan dua piala kompetisi drum kebanggaannya


Pintu gerbang Gapura SDN Pleburan 04-05 (Duapuluh tahun lalu saat Tukang Komen sekolah disini gerbang ini belum ada, bahkan sekolahnyapun belum berlantai dua)


Suasana sebelum masuk kelas

33 comments:

  1. Ternyata sang putra meneruskan jejak sang ayah bersekolah di tempat yg sama ya ?
    Selamat bersekolah di tempat baru, semoga sukses.
    Sekolahnya bagus banget.

    ReplyDelete
  2. met dateng kummen di alam merah putih
    hehehehehehehe
    semoga sukses ya sekolahnya

    ReplyDelete
  3. waaaahhhh tradisi sekolah yang harus di pertahankan neh....hehehehehe...sukses selalu ya...amiiin

    ReplyDelete
  4. Wah, goodluck buat anak'x mas...
    Moga pendidikannya lancar2 aja....

    ReplyDelete
  5. saya juga baru masik sekolah tadi pagi

    ReplyDelete
  6. ada award bang di blog buwel

    ReplyDelete
  7. Enaknya jaman sekolahan..., pagi2 dah disiapin sarapan..he..he...

    ReplyDelete
  8. giat belajar yah nak, biar cepet pinter ntar jadi presiden

    ReplyDelete
  9. Ayoo kang... beri suntikan semangat untuk jagoannya yang mau masuk sekolahh... Tampaknya putra akang lebih mudah bangun pagi di hari pertama sekolahnya itu karena semangat kang...

    ReplyDelete
  10. semoga tetep semangat dan mendapatkan temen-temen yang saling memberikan semangat untuk sekolah kang...

    ReplyDelete
  11. wuah... bahagianya kalo ingat masuk sekolah pertama kali dahulu... deg-degan gimana gitu...

    ReplyDelete
  12. si kummen bakalan jadi si tukang kummen kaya bapaknya, hehehe...

    anaknya lucu mas, hehehe...

    ReplyDelete
  13. hmm, lucunya anaknya bro.seneng ya dah punya buah hati segitu heheh.

    ReplyDelete
  14. Wah. Selamat buat si Kummen ya! Si kummen lucu..haha..

    btw, thanks udah komen di blog gue :)

    ReplyDelete
  15. semangat hari pertama tahun ajaran baru.....

    ReplyDelete
  16. ingat waktu SD, SMp dan SMK dulu. sekarang dah tua dan mau lulus hiks2...... mama...... bapak....

    ReplyDelete
  17. Salam buat si kumen. Rajin sekolah ya nak (semoga lebih rajin dr bapaknya), hehe. Semangat.

    ReplyDelete
  18. Selamat yah dek dah msuk SD... Jd inget masa lalu.

    ReplyDelete
  19. Kummen cepet mudah dibangunkan, karena dia sudah menunggu nunggu hari pertama masuk sekolah. Semoga Kummen menjadi anak yg berilmu dan berakhlak mulia

    ReplyDelete
  20. Wah jadi ingat kampung halaman :D

    ReplyDelete
  21. Waduh! Kalau digoreng bisa ditangkap pemerintah mas! kan itu jenis ikan yang dilindungi... hehehe

    By the Way, Selamat ya mas! soalnya Anak mas udah SD, semoga jadi blogger juga nanti... hehehe

    boleh tukeran link mas?

    ReplyDelete
  22. Senengnya melihat yg semangat sekolah..
    Semangat,semangat,semangat!

    ReplyDelete
  23. wew...
    si kummen dah masuk sekolah nih...
    makin ribet aja nyari duit wat bayar buku n les2nya nih...
    walaupun dah gratis sekolahnya, tapi kan ada bayar buku n les2nya juga xixixixi...

    ayo semangat terus kummen, buat bapa n ema bangga...
    Stop Dreaming Start Action

    ReplyDelete
  24. hebaatt.. seragamnya kereeennnn masih bersih, putih dan belum lecek...

    mari kita liat setelah pulang sekolah...

    YAng pinter ya....biar satu alamamater sama Papanya.

    ReplyDelete
  25. Ganteng sekali putranya.........

    ReplyDelete
  26. Si Kummen gagah banget,... kalah bapaknya deh...
    Rajin belajat yah Men,... entar jadi Mater Komentar.

    ReplyDelete
  27. Duh senangnya ya bang...sibuah hatinya udah mulai besar and masuk sekolah...sekolah yg rajin ya sikummen...banggakan ortu dgn prestasi yg cemerlang...

    ReplyDelete
  28. semangat belajar ya nak jangan bloggeran mulu kayak..hihihi

    ReplyDelete
  29. jaman pelajaran baru, hhi semangat deh ya buat anaknya :D au au jago drum juga toh

    ReplyDelete
  30. rePot juga Ya Mas...

    Tapi Anak maS ganTeng juga Ya... he

    ReplyDelete
  31. waaaahh ella jadi inget waktu SD dulu hehheh

    ReplyDelete
  32. Kayak'e, kok podo wis bisa bikin blog rame tho?

    Blog saya kelaparan, kasihan butuh pengunjung....

    Tapi, kalau anda berkenan membimbing saya... saya sangat berterimakasih.

    Saya masih pemula belum banyak penegetahuan....

    Jadi... tolong ya?

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...