Tuesday, July 28, 2009

Kangen Mobile Blogging
Akhirnya Terobati

Sejak dua bulan yang lalu Tukang Komen kebingungan , kenapa yah blogku gak bisa dibuka sama Opera Mini di HP, apakah ada yang salah dengan blog aku? Pertama kali aku biarkan aja toh cuman lewat HP, toh setiap hari berada di depan Kompi. Namun ada saat misalnya menunggu antrian di BCA daripada manyun mencoba untuk blogwalking start dari Blog Sendiri, namun betapa kesalnya karena tidak bisa buka blog sendiri lewat Opera mini. Lalu aku coba untuk akses melalui mbah Google, disearch dulu lalu diklik di hasil pencarian, dan tetap gak bisa, rasanya mau banting HPku, tapi sayang ama SE-ku yang sudah menemaniku tiga tahun terakhir ini tanpa ada niat untuk ganti karena banyak fitur yang aku suka dari SE-K750i ku ini meski HP ini sudah sedikit jadul, tapi masih asyik dipake (*padahal gak mau ngeluarin duit lagi buat beli Hp baru, kalo ada yang mau nuker ama N95 atw N96 juga mau he,...he...).

Akhirnya, cling... pagi ini tiba-tiba masalah itu terpecahkan, saat ingat kode-kode HTML pada template yang sempat aku ubrek-ubrek untuk postingan terakhir kemaren. Terlintas sebuah kode yang sedikit mengganggu saat loading, yaitu sebuah kode dari situs paid review yang aku ikuti. Akhirnya dengan jari-jari gemetaran karena emosi dan jengkel kutekan tombol mouse sebelah kiri, lalu aku drag ke kanan dan tekan tombol del.... cling "eliminate the code", lalu save settings, trus coba buka blog lagi dan cling... gila loadingnya lebih cepat. Setelah itu kucoba buka blog lewat Opera Mini di HP, dan cling.... bukan hanya bisa kebuka, tapi sungguh cepat loadingnya .... ck..ck...ck... ternyata... Tak apalah aku hapus kode paid review itu, lagian gak pernah kasih job kok , buat apa dipiara terus, ya gak...

34 comments:

  1. betculll.... buat apa pasang widget widget afiliation klo toh kita ga dpt job dri ntu broker. hiii... aku juga ga ada masang, malasss

    ReplyDelete
  2. wah ikutan ah instal opera mini di hp ku.. :D, maklum agak gaptek nih mas, setelah baca postingannya jadi terinspirasi nih...
    anyway, hari gini nyari duit yg pasti2 aja deh!!! piss ah .. :)

    ReplyDelete
  3. aku blm pernah coba nih instal opera mini di hp.

    ReplyDelete
  4. Saya juga kadang pakai opera mini, cuma saya pakai mentari biasa. Biasanya kalau pagi atau malam sekalin yaa gampang dibuka. Kalau jam sibuk yaa susah

    ReplyDelete
  5. Aku juga baru install sih,... tapi belon pernal coba soalnya aku pake operatornya si Monyet.

    ReplyDelete
  6. Bisa nggak yah? makasih infonya Kang.

    ReplyDelete
  7. @Bang Iwan: Pake XL yah, aku juga pake XL ko' bang, malah lebih cepet dari Isat tuh, krn kadang juga pake Isat.

    ReplyDelete
  8. bener bro buat apa piara bisul, mending dipecahin! hehehe...tp selamat dh dh berhasil browsing di opera mininya

    ReplyDelete
  9. atu lagi bro! dilarang promosi provider! wkwkwkwk...
    btw, bener y cepetan Xl? tuing tuing tuing

    ReplyDelete
  10. @suzhu: dari pengalaman aku pake sih spt itu, soalnya operatornya saikojy kebanyakan yg make jadi lelet deh... he,he,, gak tau kalo ditempat lain... hi...hi..hi.. tapi sayangnya si monyet lebih mahal dari si saikojy... he..he.

    ReplyDelete
  11. hooh...jarang ngasih job ngapain di pasang widgetnya , :)

    gak boleh ngiklan provider yack ? tapi aku mau?

    ReplyDelete
  12. saya juga sering nih mobile blogging
    bikin pegel jempol
    hehehe

    ReplyDelete
  13. Buetul banget Kang, skrg blognya mak jling, buanter tenan kayak fast and farious hehehe...

    ReplyDelete
  14. heehehehhe...jadi pengin nyoba ngeblog pake hape neh......keknya asyiik juga ya...

    ReplyDelete
  15. He, saya paling jarang pake inet mobile, kurang puas. Siip, kalau gak ngasih job, ngapain juga dipelhara, kekeekek, lucu tapi mantap banget kata-kata pamungkasnya.Ayo kang berselancar maya lagi.

    ReplyDelete
  16. hehe....weh setuju kalo semua blogger pada peduli dengan keringanan blognya, bisa bikin senang para pengguna operamini

    ReplyDelete
  17. komen ahh...

    aku maalah blm pernah nyoba tuh blogging mobile... enak ??

    ReplyDelete
  18. wekekekek.. kok sama mas.. kemarin saya baru beli hape jadul seperti punya sampean, tujuannya sih biar bisa blogwalking lewat hape, tapi begitu buka blognya "blank". tapi sekarang alhamdulillah.. sudah bisa dibuka lewat opera mini..
    :D

    ReplyDelete
  19. hiks..hp ella kagak bisa........terlalu minim fasilitasnya hehehehe

    ReplyDelete
  20. hehe.. masa' kangen mobile blogging.. aku malah stress mobile bloggging, coz lemot banget

    ReplyDelete
  21. job job job... oooooohh joobb... :(( blow j***********... buang aja kang buang... heheheheh... ntar klu pingin lg iia daftar lg kan kang... gampang tokh :) hehehehheheh...

    ReplyDelete
  22. Aku sudah nyaman pake Speedy sih.. walaupun terkadang inetnya tiba-2 ngadat.. ^_^

    ReplyDelete
  23. iyan ih..saya juga.kesell.. lemot banget..

    ReplyDelete
  24. Iyalah....miara link yang memberatkan blog percuma....mana gak dapet2 job..hehehehe

    ReplyDelete
  25. Wuih, mantep donk kalo udah bisa, hehehehehe.....
    Hmmm, backlink lagi neh, hahahaha....

    ReplyDelete
  26. waduh, saya belum pernah mobile blogging mas, kebayng ribetnya hehhehehe

    BTW, kok di hapus sih :D , paid Previewnya, kekekke

    tapi yang saya mah udah hangus dari jaman dulu ...

    ReplyDelete
  27. Saya belum pernah coba yang beginian.

    ReplyDelete
  28. hmm, saya belum pernah blogging lewat HP :D.males terlalu kecil layarnya hehe.Btw nice solution bro.

    ReplyDelete
  29. aq jadi ngiri nih
    HP ku masih jadul,jadi nggak bisa ngapa2in di internet
    buka pesbuk aja kagak bisa
    hiks..hiks..

    ReplyDelete
  30. kok di buang, siapa tahu pas dibuang ternyata si job dateng...hayo...

    ReplyDelete
  31. kalo blog dikau dibuka di opera mini, pasti ga makan banyak pulsa ya?secara kayanya templatenya simple :)

    ReplyDelete
  32. @quinie: itu adalah salah satu perhatianku buat para mobile blogger mbak, supaya gak memakan banyak pulsa mereka saat buka blog ini(cuman sekitar 25kb) ada lho yang sampai 125Kb blognya, tp emang keren sih templatenya...

    ReplyDelete
  33. wekekekeke.... untung aja saya gak ada tuh paid2an :D dah ah mas Try, sampai di mari aja ngubernya hehehe...

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...