Saturday, July 11, 2009

Ice Age 3, Dawn of the Dinosaurs
(T-rex, Mammoth dan Smilodon dalam satu jaman ?)


Film baru yang masih hangat-hangatnya dibicarakan saat ini adalah film animasi 3D yang menceritakan persahabatan dari beberapa makhluk pra sejarah, Manny(Mammoth), Diego(Smilodon/Sabretooth cat) dan Sid(kungkang).
Well... bukan review film yang ingin dibahas Tukang Komen saat ini, tapi segi kontroversial film yang saat ini juga tengah jadi topik bahasan banyak orang, yaitu hadirnya T-Rex dalam film tersebut, kenapa? ok mari kita selidiki (welah, kaya ahli purbakala aja)

Manny(seekor gajah purba yang disebut dengan Mammoth:

Mamut adalah genus gajah purba yang telah punah. Ukuran tubuhnya lebih besar daripada gajah normal yang ada di dunia saat ini. Gadingnya melingkar membentuk kurva ke arah dalam dan, dalam spesies utara, dengan rambut panjang. Mereka hidup dalam epos Pleistocene sejak 1,6 juta tahun lalu sampai sekitar 10.000 tahun lalu. Kata mamut berasal dari bahasa Rusia мамонт.
Dikutip dari Wikipedia

Diego(Smilodon/Sabretooth Cat):
Ada tiga spesies dari Smilodon yang saat ini dikenal:
  1. Smilodon gracilis, hidup sekitar 2.5 juta-500,000 tahun lalu; spesies yang terkecil dan yang paling awal (Diperkirakan beratnya hanya 55 to 100 kg (120 to 220 lb))[1] adalah generasi penerus dari Megantereon di Amerika Utara,yang mungkin telah ber-evolusi. Spesies Smilodon lain mungkin berasal dari spesies ini.
  2. Smilodon fatalis, hidup sekitar 1.6 juta-10,000 tahun lalu, menggantikan Smilodon gracilis di Amerika Utara dan bagian barat Amerika Selatan. Ukurannya adalah antara Smilodon gracilis dan Smilodon populator, dan kira-kira sama dengan yang masih hidup saat ini Harimau Siberian. Spesies ini diperkirakan memiliki berat dari 160 sampai 280 kg (350 to 620 lb).[1] Juga ada dua spesies lain yang dikenal, Smilodon californicus and Smilodon floridus, tetapi biasanya mereka dimasukkan dalam subspesies Smilodon fatalis.
  3. Smilodon populator, hidup sekitar 1 juta-10,000 tahun lalu; hidup di bagian timue amerika selatan dan merupakan spesies terbesar dari seluruh jenis machairodonts. Tinggi 1.2m, panjang 2.1 m (83 in)dan memiliki ekor sepanjang 30cm (12 in) . Beratnya diperkirakan 220 sampai 360 kg (490 to 790 lb) dan pada spesimen yang ada adalah sebuah pengecualian yaitu 400 kg (880 lb), itu adalah kucing terbesar yang pernah ada.[1] Taring atasnya mencapai 28 cm (11 in) dan menonjol sekitar 17 cm (6.7 in) keluar dari rahang atasnya.

Dikutip dari Wikipedia
Tyrannosaurus Rex (T-Rex):

T-Rex Hidup sekitar 68 sampai 65 juta tahun yang lalu, pada masa Cretaseus yang merupakan predator besar dengan panjang 13 meter dan tinggi 4 meter, dan berat sekitar 7,5 ton. T-Rex berjalan menggunakan dua kaki belakangnya sedangkan dua kaki depannya amatlah kecil namun mempunyai cakar dua jari yang sangat tajam.

Nah sudah jelas bahwa Mammoth dan T-Rex hidup pada jaman yang berbeda, namun kenapa dalam film ini bisa dijadikan satu adegan? Jawabannya adalah: mari kita nonton filmnya terlebih dahulu... he...he...he....

19 comments:

  1. Beda zaman....satu adegan...yang penting bukan adegan ranjang...kwkkk..kkk....


    nyok kita nonton nyok......!!!!

    ReplyDelete
  2. Adegan ice age 1
    sid tampak meluncur ke sana dan kemari memamerkan sepatu luncur kayu ciptaanya kemudian ia berputar dan mengitari dua temanya dan menyapa
    sid :hai many.........hai diego............(sambil mengejek)
    kemudian sruuuuuttttt.....bukkkkkkk........sid terjatuh dan menancap di es
    kemudian
    many+diego :"hai sid"(dengan nada mengejek balik)
    inget ga adegan itu?sampe sekarang gw masih ketawa-tawa klo inget

    ReplyDelete
  3. Wuahhh, diriku suka banget film ini, Scrat si TUpai yang paling keren ...

    ReplyDelete
  4. Aku dah masuk 3 blog yang sedang bahas film nih !! Wah, jadi pengen nonton film juga. Tapi kapan ya film-2 baru yg bagus masuk Madiun... jangan-2 5 bulan setelah beredar di kota-2 besar...!!?!

    ReplyDelete
  5. weh mantabbb review-nya jadi kepincut aku untuk buru2 nonton film ini....kayaknya seruuuuuu bangget...

    ReplyDelete
  6. waduh sob... film ini lucu banget..!
    suka aku nontonnya! jadi teringat, hihihihihi...!

    ReplyDelete
  7. Siap2 nihh cari gratisan... hihhii... salam kenal om...

    ReplyDelete
  8. Waaaahhh gaptek tentang film nih...tapi keknya di lihat reviewnya sih asyiiikkkk....siiip dah

    ReplyDelete
  9. yang pasti kalo liat iklannya di bioskop bikin senyum mas. hiihiihihi kartun banget.. blom liat sih.. masih pengen nonton transformer aja dulu.

    ReplyDelete
  10. bagus beritanya, terakhir nntn kungfu panda. blm ada update lagi. ;)

    ReplyDelete
  11. hmm,saya belum nonton flm yang ini.Asik juga reviewnya,musti nonton nih!

    ReplyDelete
  12. Wah kyaK nya tambah seru ICe Age 3 ada Dinosaurus nya....

    ReplyDelete
  13. Selain Transformer, film yg juga bagus, aku suka bngt. Lucu, menghibur buanget.

    ReplyDelete
  14. ah yang penting Ace Age sangat menghibur...

    ReplyDelete
  15. jadi ingat iklan di tipi... hahaha

    ReplyDelete
  16. itu binatang dulu ada beneran ya... semacam nggak percaya juga... wuasyem

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...