Thursday, July 16, 2009

Tragedi Indomaret

Sore ini sedang nganterin Ibuku pulang ke rumah beliau, dalam perjalanan pulang mamanya anak-anak telpon nyuruh sekalian mampir ke Indomaret beli ini beli itu keperluan rumah. Tanpa mikir lagi segera belok ke Indomaret.
Langsung ambil keranjang trus ambil ini ambil itu seperti titah sang permaisuri, sesampai di kasir segera dihitung satu-satu belanjaanku, dan Tring.....!!! sejumlah nominal yang harus aku bayar terpampang di layar komputer sang kasir, aku rogoh kantongku....... Astaga... aku baru inget kalo barusan duit yang aku bawa aku kasih ke Ibu... dan yang tertinggal cuman beberapa ribuan yang udah kusut dimakan usia dan cuaca..... Waduh....!!!!!!!!!! cilaka....!!!!!
Aku raba kantong belakang tempat aku nyimpan dompet dan mengambil dompetnya, aku buka dompetku sambil berharap ada beberapa lembar ratusan ribu atau limapuluhan disana padahal aku sudah tau kalo dompetku juga kosong..... (*lagi linglung)
setelah kebingungan sesaat, aku ingat... ah pake debit BCA kan bisa.... lalu aku ambil kartu bcaku dan aku serahkan ke kasir.
"Srettttt......!" kartuku digesek di mesin gesek kartu
Lalu si mbak memasukkan sejumlah total belanjaanku, sejenak kemudian aku diminta untuk memasukkan pin-ku, lalu aku masukkan pinku..... treeetttt.... tidak terproses malah ada tulisan, Try again.....!!!
"Waduuuh.... gimana nih.... mana yang antri banyak lagi....!!" gumamku dalam hati
Trus si mbak nyoba lagi, dan aku masukkan pinku lagi dan hasilnya sama, gak mau buat bayar....
Terus dicoba sampai kira-kira lima kali, si mbak kasir bosan, trus bilang "Cash aja pak....!"
"Lha... saya bayar pake itu, karena saya gak bawa cash mbak..." jawabku sambil nyengir antara perasaan malu dan marah..
"Ya udah mbak, belanjaannya aku tinggal dulu, mau ambil duit dulu" lanjutku
Setelah itu buru-buru ngacir aku dari tempat itu..... trus ambil duit di rumah dan balik lagi kesana, tuk bayar belanjaanku dan ambil belanjaan itu, meski dengan menyembuyikan muka..... wah dasar tragedi Indomaret nih...

25 comments:

  1. Ha..ha... terus setelah uangnya diambil kerumah tetap jadi belanja khan bang..

    ReplyDelete
  2. Dadi bahan crito nggo anak putu......

    ReplyDelete
  3. heheheheheh..moga tak terulang

    ReplyDelete
  4. wah pengalaman yang berharga bgt tuh..jangan lupa tuk sedia uang yang cukup..periksa uang dulu baru belanja..nice pengalaman ..hehehe

    ReplyDelete
  5. Bukan tragedi Indomaret, tragedi kantong bolong.... wahahahah kayak semar aaja

    ReplyDelete
  6. wkwkwkwkwkwk.. ko bsa gtu kang?!!?!
    kira2 napa tu di gasak gesek ttp trai egen gtu terus?!??! hiihihihihih... untung bole sama kasirnya :p

    ReplyDelete
  7. setuja ama bang RICO tragedi kantong bolong uwakakakakak
    maaf mas ngakak malem-malem nih hehehhe

    untuk si mbak nya baek yah pke acara ngomel-ngomel gak tuh

    ReplyDelete
  8. yahhh. klo gw juga gw maluu abiss.
    heee
    moga moga aja lain waktu g ky gt okie?
    hee :P

    ReplyDelete
  9. Hahaha...kita kayaknya satu species deh...
    Tapi kalo anda baru pertama, berarti masih beginner..
    Aku udah bolak-balik gitu..ampe suami dah hopeless kali ya..hehehe

    ReplyDelete
  10. hahaha

    kasian banget... :P
    salam kenal juga

    :)

    ReplyDelete
  11. Hahahaha... kasian nih Bapak, wis di suruh belanja, dipermalukan pula, hahaha... piss Kang...

    Untung bukan aku yg mengalami, isin aku sama Mbak yg jaga.
    Makanya Kang, selalu sediakan minimal 1jt dalam dompet, ya buat kondisi kepepet kek gitu.

    Salut aku sama Kakang... mau-maunya disuruh belanja istri. Kapan yo aku bisa ikhlas kayak gitu... iri aku.

    ReplyDelete
  12. hahahahaha
    aku akan bilang...alhamdulillah
    kikikikikik

    ReplyDelete
  13. waakakkak..waduuhh.....hahahahh

    ReplyDelete
  14. hehehehe hahaha... huehehehe..wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  15. Wah,mudahan ja jd pembelajaran idup yg gak trlupakan. Kalu aku malah belanjaanx yg ketinggal d kasir. Sangking bnyk yg mau d beli.

    ReplyDelete
  16. Hahahaha... lucu Mas pengalamannya.
    Kalo saya lebih suka belanja di pasar saja, ndak perlu gesek2 kartu kredit, karena memang ndak punya.

    ReplyDelete
  17. ha ha ha saya juga pernah ngalami yg spt itu, malah tertinggal sama dompetnya. Alhasil gak bisa bayar dan gak bisa gesek. Wah malu banget mas...

    ReplyDelete
  18. wuhahhahahahahhahahaha, sef Mas. Padahal kalau pulang jangan bawa uang, bawa pisau aja :P.

    Biar gratisan huahahahahhahaha

    ReplyDelete
  19. Tragedy ohh tragedy... dasar mesin error... minta dii ganti baru tuhh mesinnya...

    ReplyDelete
  20. percaya ngga, aku suweeeering bwanget kayak gini karena pelupa. hahaha. maluuuwww.

    ReplyDelete
  21. hahahaha..
    pasti uda panik banget tuhh!!
    ga kebayang gue kalo gue yang kaya gitu,,uda merah padam muka gue :)

    ReplyDelete
  22. Kayak'e, kok podo wis bisa bikin blog rame tho?

    Blog saya kelaparan, kasihan butuh pengunjung....

    Tapi, kalau anda berkenan membimbing saya... saya sangat berterimakasih.

    Saya masih pemula belum banyak penegetahuan....

    Jadi... tolong ya?

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    ReplyDelete
  23. Terima kasih info yg sangat menarik menurut ane, semangat terus gan keep posting. Makin jaya untuk ngeblognya. Barangkali mau mampir ke blog ane silahkan blogwalking.

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...