Thursday, July 30, 2009

Skype dan Blogger

Ternyata ngajarin seseorang lewat chatting itu susah banget yah.... kita nulis ini dianya maksudnya gitu... pokoke susah lah....


Nah... biar lebih gampang ngajarinnya sambil dihadapan kompi, ditelinga tersumpal handsfree hp alias sambil bercakap-cakap via telpon, dan yah... lumayan bisa dimengerti jika pakai suara alias ngomong secar langsung, tapi.......... GUBRAKKKK !!!! pulsanya secara tidak disadari udah ludes... dan telpon mati...ti..ti.... kesasar lagi deh yang diajari.


Ceritanya malam ini Tukang Komen sedang ngajari kakak ipar untuk ngeblog nih (he..he.. sedang nularin virus BGR nih ceritanya), pertama sih hanya dengan chatting, tapi kok gak mudeng-mudeng yah.... akhirnya ambil HP dan ngobrol via HP, tapi welah... kok nyedot pulsa yang gak sedikit yah..... he..he......


Namun akhirnya aku ingat... aku kan punya satu aplikasi yang bernama Skype... selanjutnya aku kirim file instaler skype ke kakak iparku tadi dan singkat cerita, dia install skype tersebut, daftar accountnya lalu kami ngobrol pake skype untuk bantu dia membangun blognya. Nah blog kakak iparku bisa dilihat disini, sebenarnya dia sudah membuatnya beberapa waktu yang lalu, cuman malam ini dia minta diajari lebih lanjut... he..he.. udah ketularran virus blog juga dia..
Dan ternyata lumayan juga ngobrol lewat skype ini, bisa berlama-lama ngobrol, bahkan bisa video call juga bila kita punya webcam.


Nah, screen shot diatas adalah screenshot saat percakapan via skype terjadi, lumayan suaranya jernih.

34 comments:

  1. Waaaahhhh udah ada 2 yang membahas skype, kemarin ratu de blog......siiippp mas info nya, jadi pengin nyoba skype neh....hehehehhe

    ReplyDelete
  2. Ooo aku baru tahu kalau ada program namanya skype,gimana caranya

    ReplyDelete
  3. apa id tukang komen skype nya akud ah punya lama emang pakai skype enak om kaga ada macetnya nyambung trs...

    ReplyDelete
  4. wew mau donk pake skype..kaya apa caranya..makasih atas kunjungannya om

    ReplyDelete
  5. Skype'Q juga ada bro, tapi lom ada temen yg pake, hahaha...
    Maka'x pake YM atw gak MSN aja, bs webcaman ama ngobrol2 juga :D

    ReplyDelete
  6. hohoho... kemaren sayah juga bahas sekaip.. JERNIIIHHH BUANGETTTTT, setuju?!

    ReplyDelete
  7. tuuuuul tu om pake skype asik abis nyambung terus hemat lagi pokonya kartu apa aja lewat deh he...he...kaya iklan gsm aja kau ni....

    ReplyDelete
  8. Pernah daftar skype dan dapet kiriman email kalo kita bisa cari uang lewat skype (buat yg cari tambahan) tapi caranya gimana aku lupa.

    Sekalian aja mas diajarin camfrog biar tengak-tengok orang2 yang lagi "show"

    wekkekekekekkeke...

    ReplyDelete
  9. Gara-gara kata 'skype' ini aku prnh hampir mati 'terbakar api'

    Aku trauma denger kata itu

    ReplyDelete
  10. skype...ella blm pernah nyoba tuuh hehehhe


    ella mampir di dinihari .....malam mas ^_^

    ReplyDelete
  11. emang skype ama yahoo bagus yang mana yah....?

    ReplyDelete
  12. skype q masih aktif gak ya?

    maz, bukanya YM jg bisa buat nelpon?

    ReplyDelete
  13. jaman kerja dolo'musti punya skype, cuma sekarang lupa accountnya apa yah hehehe

    ReplyDelete
  14. wah aku gak pernah coba pake skype nih

    ReplyDelete
  15. Skype emang maknyus..sayangnya masih banyak orang yang belum menggunakannya..padahal dari pada YM jauh lebih unggul Skype..

    ReplyDelete
  16. @Dev & Famouser & Harry: dalam segi komunikasi suara dan video Skype memang jauh lebih unggul dari pada YM dan MSN karena memang didedikasikan khusus untuk itu, namun untuk urusan chatting aku lebih suka pake YM.

    ReplyDelete
  17. Info yang bermanfaat. Terimakasih men sudah menuliskannya disini.

    ReplyDelete
  18. heheheh
    aku masih bingung nih ama skype??
    gmn sich??

    ReplyDelete
  19. Ha-ha-ha-ha.... hari gini masak sih masih ada manusia yang seperti kakak iparnya itu.
    wakakakakakakakaa.
    Any way ternyta dikau adalah adik ipar yang baik ( meskipun masih suka hitung2an pulsa).
    he-he-he.

    ReplyDelete
  20. dulu sih pernah diajakin temen pake skype, katanya bisa ngobrol sepuasnya. Cuma masih ragu bayarnya mahal apa nggak ? atau malah gratis ?

    ReplyDelete
  21. wah, baru aja aku mo minta diajarin eh..katanya susah ngajarin via chat. ya..gak jadi deh. he he he...

    ReplyDelete
  22. nice tips kang ... aku juga punya account cuman lom pernah dipake , pernah dipake di nimbuzz cuman yaa gitu dech kurang maksimal .

    ReplyDelete
  23. wow..pengen juga bro daftar skype. lebih bagus yaks dr pada pake YM? soalnya YM bisa nelpon juga antara pc to pc ato pc to laptop.

    ReplyDelete
  24. hihihihi...aq dh kesana bro. slm lagi y sama kakaknya

    ReplyDelete
  25. Skype tuh Aplikasi untuk Chatting sesama LAN atau Sama kyk YM kang?

    ReplyDelete
  26. saya udh pakai skype jauh jauhari..udh 3 taun lalu yg lalu,,kalau ga salah..kalau dibandingkan YM, skype jelas lebih mantap soal voice+cam + biaya,karena saya menggunakan interview cam setiap hari dg klien.Dg YM, kadang suara bagus tp cam error , atau cam jernih , suara putus2..beda dg skype.cam dan voice digunakan bersama tetap bagus walaupun klien banyakan dr luar.kalau yg blm coba, harus dicoba.

    ReplyDelete
  27. ciee masterr.. ajarin juga donk ngeblog.. nyubiee nih... :p

    ReplyDelete
  28. skype seru juga :D, suaranya lebih jernih kalau di pake telpon2nan, apa karena jarang yang pake ya ?

    ReplyDelete
  29. @jonk: nggak juga jonk, kalo kita pas OL skype, dibawah window kita ada angka yang menunjukkan berapa orang yang sedang pake skype: selama aku pakai, aku sering lihatnya sekitar 7jt sampe 15jt orang yang sedang pake.... ck..ck..ck... lumayan banyakk toh..?

    ReplyDelete
  30. Wah..., kayaknya aku telat berita nih. Karena aku baru tahu tentang skype hehehe.. Jadi pengen malu...
    Anyway.. makasih banyak infonya ya ? Bisa dipraktekkan ntar.....

    ReplyDelete
  31. skype mas Try apa yah...??? add saya mas, anazkia hehehe promosi.

    jadi inget pertama kali ngeblog, lewat yahho messenger saya di ajarinnya mas :) terus, kagak bisa2 wekekeke... pokoke, saya sampai kesel sendiri. Untung aja yang ngajarin sabar dan baik hati orangnya... :) aktif amat sih mas Postonganya jadi banyak utang nih... :((

    ReplyDelete
  32. aku belum pakai. katanya emang bagus. habis siapa yang mau c2c denganku? he he he

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...