Thursday, July 9, 2009

Pengumuman hasil seleksi PPD 2009 Semarang.

Klunting!!! pagi-pagi sudah ada sms masuk, "Tolong dong Dicek di internet, anak-anakku diterima apa tidak" wadow... pak.. dipemberitahuan kan sudah jelas bahwa pengumuman hasil seleksi tanggal 9 Juli 2009, jam 08.00 pagi. Lha ini baru jam 5.30 pagi udah dimintai tolong ngecek, ya jelas belum diposting lah ama panitianya. Memang sih, hari ini adalah hari sport jantung bagi para orang tua dalam menunggu apakah putra-putri mereka diterima atau tidak di sekolah pilihan mereka.
Namun untuk penerimaan siswa SD belum melalui internet jadi harus datang langsung ke sekolah. Haduh... Tukang Komen yang hari-hari sebelumnya tenang-tenang aja gak terlalu setress dengan hari ini malah ikut-ikutan setress saat ingat bahwa aku juga punya anak yang mau masuk SD, dan SD yang dituju termasuk sebuah SD yang katanya favorit jadi gak mudah masuk situ (kalo cuman masuk sih gampang tinggal masuk ke halaman sekolah, lha ini maksudnya menjadi murid di sono he..he..) dan SD itu adalah tempat dimana Tukang Komen sekitar duapuluh tahun yang lalu menimba ilmu dasar. Sempat juga sih ketemu guru-guru yang dulu ngajar disitu dan sekarang sudah benar-benar "gaek" tapi hanya ada dua guru karena seingatku dulu waktu aku sekolah disitu mereka termasuk jajaran guru yang termuda, nah sekarang mereka masuk jajaran guru yang paling "Gaek" he...he...

Setelah dag-dig dug plus... akhirnya dua buah papan pengumuman hasil seleksi didorong keluar dari dalam kantor kepala sekolah, dan jreeeeeeeeeng....... mata ini langsung scanning seluruh isi papan yang penuh dengan angka-angka dan mencari sebentuk angka "010" cring...papan pertama telah selesai discan... dan hasilnya :
virus detection : 0
spyware : 0
Rootkit : 0
Adware : 0
Warning : 100%
Helah.. kayak scanning virus aja....
Selanjutnya scanning dilanjut ke drive D: eh salah, papan kedua
Cling... scanning dimulai...............................................................................................
dan 010 found!! wah lega hatiku.....
Dan memang benar kata para tetangga yang anaknya juga sekolah di SD tersebut bahwa tidak dipungut biaya apapun alias gratis... tis... tis.. namun untuk seragam dan buku tetap harus beli sendiri (modal dong!!) boleh melalui koperasi sekolah atau membeli diluar. Yah semoga sistem pendidikan gratis ini terus berkembang hingga SMA sehingga anak-anak negeri ini semakin luas memperoleh kesempatan untuk mendapatkan pendidikan

26 comments:

  1. Iya... semoga program gratis ini bisa sampai tingkat SMA.
    Dikota tempat saya tinggal, tahun ini baru diadakan SMA Gratis. Ada beberapa sekolah yang memiliki beberapa kelas gratis.

    ReplyDelete
  2. Sistem pendidikan SD-SMA gratis? wow kabar menggembirakan bro!Good luck Indonesia!

    ReplyDelete
  3. wah saya setuju tuh jadi uang bayaran sma buat beli latop aja ya

    ReplyDelete
  4. Selamat yah mas, anaknya di terima di SD favorit :)

    ReplyDelete
  5. Selamat deh buat sang anak ...semoga tambah semangat belajarnya.

    ReplyDelete
  6. selamat ya mas..Bapaknya lebih senang nih dari anaknya..hehe

    ReplyDelete
  7. selamat ya mas...anaknya bisa masuk sekolah idaman heheheh....moga sukses ^_^

    ReplyDelete
  8. Sekolah gratis beneran to, saya pikir hanya ada di tipi-2 dan radio-radio aja.

    ReplyDelete
  9. soal PSB di madiun sempet kisruh juga. gara2 ada kebijakan penambahan poin 3% bwt putra/i guru jadi ortu lain pada merasa ini ngga adil. tp ya mau gmn lagi itu prerogatifnya walikota. lagian PSB juga uda ditutup.

    ReplyDelete
  10. wahahaha bunyi smsnya bisa ku donlod ga mas
    klunting....

    ReplyDelete
  11. akhirnya bsa denger sekolah gratis juga di Indonesia... moga ajja program ini terus bsa bertahan iia bang :(

    ReplyDelete
  12. wah pada keterima nih, selamat-selamat, semoga gak banyak pungutan di sekolah gratis inih :D

    ReplyDelete
  13. makasih mas tukang komen.....masukanya begitu puitis dan positif.....tumben.....hehe.....gni2 saya ngikutin terus komen sampeyan di banyak blog lho....................aneh....tiap blog yang saya buka selalu ada nama tukang komen di bagian komentar......dan saya ingin blog saya gak ketinggalan untuk di komentari mas tukang komen okey......

    ReplyDelete
  14. Terimaksih udah berkunjung ke Blog Note. Blog sobat sudah saya Add dengan nama Tukang Komen. Mohon dicek disini dan konfirmasi ulang

    ReplyDelete
  15. Makin favorit sekolah makin tinggi stress anak...asal sudah siap duluan saja gpp sih...

    Banyak teman2 kantor yg malah repot belakangan mindahkan anaknya ke sekolah biasa....

    Tapi harus bisa dong...semangat terus yaaa

    ReplyDelete
  16. semoga bangsa ini semakin maju dan makmur aja deh....

    ReplyDelete
  17. wah,, selamat ya mas anaknya lulus kuliah! eala.. salah! maksud'e lulus masuk SD..

    ReplyDelete
  18. sep deh berarti bener2 terlaksana programnya ^^

    ReplyDelete
  19. Selamat ya mas anaknya keterima di SD favorit! Sekrg mo ngasih bapaknya hadiah nih. Ambil hadiahnya di blogku ya, di posting terbaru..

    ReplyDelete
  20. wah selamat kalo yang berhasil aja yah

    ReplyDelete
  21. telat nih,... lagi selametan anaknya bang komen yang lagi lulus seleksi. Melihat judulnya tadi kirain Pra Piala Dunia Bang.
    Sekali lagi selamat buat sang anak,...

    ReplyDelete
  22. Kalau urusan nyari sekolah, ortu lebih stress daripada sang anak kok hehehe.
    Aku dah ngalami waktu dulu nyariin SD buat Shasa. WAh, sport jantung bener tuh.

    ReplyDelete
  23. Kayaknya makin susah aja ya Kang mau nyarikno anak tmpt mnuntut ilmu.

    ReplyDelete

Monggo... silahkan mengkomentari si Tukang Komen disini, mau banyolan, kritikan, saran atau apapun juga.
Matur Nuwun...